Hadapi Perubahan Dunia Revolusi Tahap IV, UPP Gelar Sminar Nasional

352

Rokan hulu – hadapi Perubahan dunia pada revolusi tahap IV, Untuk meningkatkan standar perguruan tinggi universitas pasir pengarayan (UPP) menggelar seminar nasional tahun 2018 yang dipusatkan di mesjid agung islamic center rokan hulu, hal ini dilakukan juga dalam meningkatkan kompetensi lokal untuk menghadapi revolusi ibdustri 4,0 dan meningkatkan standar perguruan tinggi. Selasa 31 Juli 2018 di aula convention hall Islamic Center Pasir Pengaraian.

Dalam kegiatan seminar ini diikuti ratusan mahasiswa UPP dari berbagai fakultas dalam kegiatan seminar tersebut UPP menghadirkan narasumber dari perguruan tinggi swasta, Dr.Ir Budi Djat Miko sebagai ketua asosiasi perguruan tinggi swasta (Aptesi) dan Dr. Almirsak tambunan sekjen asosiasi dosen indonesia (Adei) dan dihadiri ketua yayasan, Hafit Syukri, Rektor UPP Adolf Bastian, para dosen, Guru, kepala desa dan mahasiswa.

Tujuan seminar nasional untuk memperkenalkan universitas pasir pengarayan (UPP) kepada masyarakat luas karena kebedaraan upp boleh dikatakan masih dalam lingkungan kampung yang berbeda dengan universitas lainnya yang berada di ibu kota seperti di kota pekan baru ” Terang Adolf Usai mengikuti seminar nasional upp.

Meski berada didaerah kampung namun universitas kita memiliki prestasi yang sangat luar biasa bahkan prestasi yang di peroleh tidak jauh berbeda dengan universitas yang ada ” Ucapnya lagi.

Kita akui usia UPP saat ini masih tergolong muda karena baru berusia sembilan tahun, sehingga tahun ini kita menggelar seminar nasional dengan tujuan untuk meningkatkan standar perguruan tinggi terutama UPP yang terdapat di kabupaten rohul.

Selain itu untuk meningkatkan kompetensi lokal dalam menghadapi revolusi industri dalam mematangkan ilmu dari perguruan tinggi UPP, dengan harapan tidak kalah saing dari universitas lainnya ” Harapnya.

Sementara ketua yayasan pembangunan rokan hulu, Hafit Syukri mengatakan tujuan dari seminar nasional untuk meningkatkan kompetensi lokal para dosen UPP dan termasuk para mahasiswa UPP yang saat ini dengan jumlah mahasiswanya lebih kurang 2000 mahasiswa.

Apa lagi saat ini sudah masuk era digitalisasi dan telah merambah hingga ke plosok desa jika para dosen tidak mengikuti alur digital tentu akan ketinggalan kita harap dengan kegiatan seminar nasional tentu para dosen UPP lebih aktif dan kreatif dalam memberikan ilmu kepada mahasiswa kita ” Tutur Hafit.

Kita targetkan UPP sendiri dalam kegiatan seminar nasional tentu hasil kelulusan dari mahasiswa nanti akan membuahkan hasil yang maksimal sehingga upp tetap dipercaya oleh masyarakat rokan hulu untuk melanjutkan pendidikan anaknya di jenjang perguruan tinggi di UPP kita.

Dalam kegiatan seminar nasional kali kita dari UPP juga memberikan UPP Award kepada aktivis perempuan terbaik, kepala sekolah terbaik, dan kepala desa terbaik.(Alfa)