Nama Pengurus KONI Rohul Periode 2018-2022

1067

Riausmart.com-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI )kabupaten Rokan Hulu periode 2018-2022, resmi dilantik pada Kamis, 23 Agustus 2018, dihalaman kantor Koni Rohul, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Pengurus Koni Rohul dilantik oleh Ketua Umum Koni Riau Emrizal Pakis, S.E, MM, dan disaksikan Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, Pj.Sekda Kabupaten 8 dilingkungan pemkab Rohul, Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Adolf Bastian, M.Pd

Inilah daftar Pengurus KONI Rokan Hulu periode 2018-2022 ;

Ketua Umum : Khairul Fahmi, MT
Wakil Ketua I : Syamsir Jasid, SH
Wakil Ketua II : Hidayat, SE.MM

Sekretaris Umum : Muhibban, ST
Wakil Sekretaris I : Donni Ahyu, SH
Wakil Sekretaris II :

Bendahara Umum : Alhafiz Tambusai
Wakil Bendahara I : Muhammad Azhar, M.si
Wakil Bendahara II : Martinus, SE

Bidang Organisasi
Ketua : Syahroni, SE
Anggota : Afrianto

Bidang Dana dan Pemasaran
Ketua : Muslim, S.Pd
Anggota : Arifin, SP

Bidang Pembinaan Prestasi
Ketua : Ridwan Sinurat, M.or
Anggota : Junaidi

Bidang Rencanaan dan Anggaran
Ketua : Juli Marliansyah, MT
Anggota : Jufendri, M.Pd

Bidang Sarana dan Prasarana
Ketua : Pin Yasri
Anggota : Suryadi

Bidang Humas Media dan Promosi
Ketua : Alfa Syahputra
Anggota : Irwan

Bidang Umum dan Hukum
Ketua : Almadison, SH, MH
Anggota : Wan Wanandi

Bidang Penelitian dan Pengbangan
Ketua : Kisman, S.Pd
Anggota : Perlindungan

Bidang Pendidikan dan Pelatihan
Ketua : Ria Karno, M.Si
Anggota : Deny Pradana Saputro, M.Pd

Bidang Kerjasama antar Lembaga
Ketua : Muhammad Rifai
Anggota : Jhon Laska, S.Pd

Bidang Audit Internal
Ketua : Erpan Utama, SE. SH. MH
Anggota : Ade Irwan Hudayana

Ketua Umum KONI Kabupaten Rohul Khairul Fahmi, MT periode 2018-2022, , mengatakan ada 23 cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan KONI Rohul.

Pria biasa dipanggil Fahmi mengatakan pertama yang akan dilakukan pengurus yakni melakukan invetarisir aset KONI Rohul, baik aset fisik dan aset non fisik. Salah satunya, aset fisik beberapa peralatan diakuinya masih dikuasai‎ oleh pribadi.

“Dan itu akan kita data‎, dan akan kita kembalikan sesuai fungsinya,” jelas Fahmi,

Sedangkan inventarisir aset non fisik, seperti kemampuan atlet, pelatih, dan lain sebagainya, diakui Khairul di data base KONI Rohul belum lengkap atau terdata baik.

“Jadi program ini akan ditangani Bidang Pembinaan Prestasi. Ini program utama kita, sehingga dengan kita punya data ini semua, nanti kita tahu mau buat apa ke depan,” ujarnya.

Fahmi mengaku KONI Rohul dibawah kepemimpinannya juga akan berupa mengikuti event-event skala provinsi, regional # Porprov Riau 2017 dari 12 kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Riau.

“Inikan tentunya sangat miris. Harapan kita tentunya ini menjadi PR KONI (Rohul) ke depan‎, KONI harus mampu meningkatkan level itu,” optimis Khairul dan mengaku untuk pembinaan‎ atlet tak bisa hanya ngomong, butuh latihan atlet, infrastruktur dan lain sebagainya.

“Kita sudah mengkomunikasikan dengan Pemda, pak Bupati (Sukiman) sudah merespon dengan baik, termasuk menjembatani‎ kita dengan pihak ketiga, perusahaan dan lain sebagainya,” terangnya.

“Karena kalau kita berharap sepenuhnya ke APBD itu tidak mungkin untuk sekarang ini‎,” tambah Khairul.

‎Soal sarana, Fahmi mengaku mayoritas Cabor yang ada juga belum memiliki sarana, seperti Cabor PSSI belum punya stadion level nasional, untuk bisa maju di Liga dua atau Liga satu.

“Ini juga menjadi PR‎ yang diminta Bupati ke kita. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan apalagi mereka sudah maketnya, nanti kita koordinasikan,” kata Khairul.

‎Soal tidak adanya atlet asal Rohul yang memperkuat tim Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Khairul mengaku KONI Rohul akan berupaya melakukan pembinaan atlet lokal sejak dini. Kalau dahulunya atlet diambil dari luar, namun setelah kontrak habis mereka balik ke daerahnya.

‎”Jadi kita komit dengan pengurus KONI yang ada, pembinaan nanti dimulai sejak dini. Kita akan bekerjasama dengan kampus-kampus, seperti UPP dan STKIP yang sudah punya Prodi Olahraga,” pungkas Fahmi.