PT.Citra Bumi Agro PHK Ratusan Karyawan, Menlu BEM UPP Pertanyakan Keabsahan

3151

Rokan Hulu, RiauSmart.com—Mentri Luar Negeri Badan Eksekutip Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (Menlu BEM UPP)Satria Pjn mempertanyakan keabsahan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)  yang dilakukan PT.Citra Bumi Agro kepada kurang lebih 120 karyawan kepada perusahaan dan dinas terkait Selasa, (09/10/2018).

Menlu BEM UPP Satria Pjn  mendatangi langsung pihak perusahaan dan dinas terkait untuk meminta kejelasan.

Yusmadi Management PT.Citra Bumi Agro ditemui dikantor membenarkan mengenai PHK yang terjadi di PT.Citra Bumi Agro dilakukan karena evaluasi dan permasalahan management perusahaan.

“PHK benar dilakukan perusahaan kami karna management baru perusahaan melakukan evaluasi kerja besar besaran, dan ada permasalah terjadi pada management yang lama”.Ungkap Yusmadi.

Menaggapi laporan Karyawan dan Keterangan dari Pihak perusaahan, Satri Pjn langsung melaporkan kondisi yang terjadi kedinas terkait dinas trasransmigrasi dan tenaga kerja Rokan Hulu selaku dinas yang menengani Masalah PHK.

Ditemui dikantornya HI Tomi Haryadi selaku Mediator dinas Tranmigrasi dan Tenaga Kerja Rokan Hulu mengatakan akan menindak lajuti apabila ada perwakilan Karyawan yang Melapor.

“Kami akan menindaklanjuti laporan ini jika ada salah satu perwakilan dari karyawan untuk melaporkan hal ini, Ketika sudah ada laporan dari karyawan kami akan mediasi karyawan dan perusahaan”.Ucap Haryadi.

Satri Pjn Kecewa dengan kebijakan perusahaan yang melakukan PHK seenaknya saja dan dinas Transmigrasi yang tidak mau jemput Bola.

“sangat disayangkan kebijakan perusahaan melakukan PHK seenak nya saja, saya juga kecewa dengan pihak dinas tenaga kerja karna tidak mau jemput bola untuk permasalahan ini hanya menungu dan saya akan memperjuangkan ini sampai tuntas dan jelas kenapa karyawan di PHK”.Tutup Satria Pjn.
(MSI)