Masyarakat Blokir Jalan Lintas Kota Tengah – Duri

240

Rokan Hulu- RiauSmart.com– Puluhan masyarakat Kecamatan Kepenuhan memblokir jalan lintas provinsi di Kota Tengah Sontang Duri, Sabtu (20/10/2018) siang.

Akibat pemblokiran ini, puluhan mobil terjebak macet panjang hingga 1 kilometer.

Pemblokiran jalan dilakukan masyarakat Kepenuhan, yaitu untuk menunjukan sikap kekecewaan mereka terhadap dinas PU provinsi dan dinas pengerjaan umum dan pemukiman Kabupaten Rokan Hulu. Karena sudah empat tahun jalan ini tak pernah diperbaiki.

Salah seorang masyarakat kepenuhan Alfa Syahputra mengatakan, demo ini dilakukan supaya pemerintah memperbaiki jalan rusak yang di Kepenuhan.

“Pemblokiran jalan ini merupakan bentuk kekecewaan kepada pemerintah. Apa bila pemerintah tidak memperbaiki jalan dalam minggu ini kami masarakat kepenuhan akan menutup jalan ini. Bila perlu kami bawa eskalator untuk membuat lubang dalam supaya tidak bisa dilewati samasekali,” kecam Alfa.

Aalah seorang pengemudi mobil Jauhari mengatakan, jalan ini seharusnya diperbaiki. Sehingga pengguna jalan bisa lancar kalau seperti ini kan pengendara terganggu.

“Sebagai pengguna jalan, diharapkan supaya dinas terkait bisa secepatnya memperbaiki jalan lintas ini. Supaya perjalanan kami lancar,” kata Jauhari.

Setelah satu jam pemblokiran jalan, pihak dari Polsek Kepenuhan melakukan pertemuan dengan masyarakat, agar mau membuka pemblokiran jalana.

Setelah melakukan mediasi dengan baik, maka masyarakat Kepenuhan membuka pemblokiran jalan hingga akhirnya mobil terjebak macet bisa melanjutkan pejalan.