Warga dan Mahasiswa Kembali Blokir Jalinprov Kota Tengah Karena Tak Kunjung Diperbaiki

300

 

Rokan Hulu- Riausmart.com– Sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap Pemerintah yang tak kunjung merealisasikan perbaikan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Simpang Kumu-Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan, Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam organisasi pemuda dan Mahasiswa, kembali memblokir jalan tersebut yang mengakibat Jalinprov itu lupuh dan macet hingga satu jam.

Kekecewaan masyarakat ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Pemuda dan masyarakat Kepenuhan, Sabtu (20/10/2018) lalu. Hanya berselang satu minggu, karena tidak ada niat dan respon dari Pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, pada Sabtu (27/10/2018) masyarakat kembali memblokir Jalinprov tersebut, persisnya Gapura “Selamat Datang di Negeri Beradat,”

Koordinator Lapangan (Korlap) Alfa Syahputra kepada Rokanhulu.com, Sabtu (27/10/2018) berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang notabenenya bertanggungjawab dalam pemiliharaan Jalinprov Kota Tengah ini untuk mendengarkan apirasi masyarakat. Jika hal ini tidak diindahkan, masyarakat akan memblokir jalan ini selamanya.

“Tolonglah dengar usulan dan jeritan kami, bahwasanya pemblokiran ini yang kedua kali kami lakukan, secara administrasi sudah kami sampaikan ke Pemkab dan Pemprov, kami harapkan juga Pemkab Rohul berkoordinasi dengan Pemrov Riau, agar bisa mencari solusi yang terbaik untuk perbaikan jalan ini,” harap Alfa

Tegas Alfa, jika seandainya Jalinprov Kota Tengah ini tidak diperhatikan dan dilakukan perbaikan, maka masyarakat tentu akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, ini hanya pemblokiran sampai 1 jam. “Jadi pemblokiran ini kedepannya bisa jadi selamanya, harapan kami kepada Pemerintah tolong dengarkan jeritan dan aspirasi masyarakat,” ancam Alfa

Hal yang senada juga dikatakan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kepenuhan (IPPMK) Ervan Saharudin, dirinya berharap kepada Pemerintah melalui Dinas PU untuk responsif terhadap aspirasi maysarakat untuk segera memperbaiki Jalinprov Kota Tengah ini, pasalnya jalan ini sangat urgent sebagai akses utama penggerak perenomian masyarakat.

“Harapan saya sama seperti masyarakat pada umumnya yaitu supaya jalan ini lebih diperhatikan oleh Pemrintah dan Dinas PU. kita ingatkan lagi kepada pemerintah khususnya Bupati dan Wabup, sesuai tagline kencang membangun desa lincah menata kota dan hal itu adalah salah satu mungkin visi dan misi bapak, kami harapkan juga kepada pemerintah untuk memperhatikan dan perbaikan jalan ke desa-desa,” pintanya

Sementara itu, Salah seorang masyarakat Kepenuhan, Ilyas berharap dari aksi yang kedua kali ini dengan pemblokiran jalan, Pemprov untuk segera memperbaiki Jalinprov ini dengan harapan akses transportasi semakin lancar. Dari aksi ini diakui Ilyas, sempat menyebabkan lalu lintas di Jalinprov sempat lumpuh dan macet selama 1 (Satu) jam.

“Jadi kami berharap pertama supaya ada perhatian dari Dinas PU dari Kabupaten dan Provinsi, sehingga dari kejadian ini kan jalan ini bisa bagus, jadi transportisnya tidak terganggu, dari aksi pemblokiran tadi selama 1 jam jalan ini macet,” pungkasnya. (Hen/Rhc)