Hadiri Pelantikan KONI Bengkalis, Khairul Fahmi Ajak Pertahankan Prestasi

664

Riausmart.com

Laporan Wartawan : Alfa Syahputra

 

Riausmart.com– Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Bengkalis Masa Bhakti 2018-2022, secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (4/11/2018) malam oleh Ketua KONI Provinsi Riau, H Emrizal Pakis.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini juga disaksikan langsung Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, S.Ip, Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Setdakab Bengkalis H Heri Indra Putra, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, utusan KONI kabupaten/kota di Riau, dan para undangan lainnya.

Kepengurusan KONI Bengkalis periode 2018 – 2022 dinakhodai Darma Firdaus S sebagai Ketua, kemudian Fitra Budiman sebagai Wakil Ketua I, Fachrorozi sebagai Wakil Ketua II, Hengki Fransisco Nelwan sebagai Wakil Ketua III, dan Juli Hardi sebagai Wakil Ketua IV serta para pengurus bidang.

Terhadap kepengurusan KONI Bengkalis yang baru ini, Emrizal Pakis berharap Bengkalis lebih berprestasi lagi. Tidak hanya sebagai juara umum di Riau, melainkan juga harus lebih meningkatkan berprestasi dalam setiap event-event nasional. Untuk itu, pembinaan secara berkelanjutan serta kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah perlu terus ditingkatkan.

Bahkan, tidak mustahil, sambung Emrizal Pakis, dengan letak geografis Bengkalis yang strategis, berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura, bisa dimanfaakan sebagai ajang pembinaan atlet pada cabang tertentu. Seperti cabang olahraga layar, Bengkalis bisa bekerjasama dengan Malaysia untuk pembinaan atlet, dengan mendatangkan pelatih dari Malaysia maupun pertandingan-pertandingan di negeri jiran tersebut.

“Pelatihnya kita datangkan untuk melatih atlet kita, kalau anggarannya terbatas, tidak bisa dalam jangka waktu lama, mungkin bisa hire ketika ada event-event tertentu. Jadi KONI Bengkalis tidak lagi berbicara juara umum Porprov, tapi sudah berorientasi global,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu Khairul Fahmi, ST. MT mengatakan, tentu kita sangat mendukung terbentuknya kepengurusan koni bengkalis sebagai upaya pembinaan insan olah raga di Riau khususnya Kabupaten Bengkalis. selanjutnya secara bersama-sama KONI kabupaten se Riau, kita siap bersinergi dalam mempertahankan Provinsi Riau juara umum porwil 2019 di bengkulu dan mempertahan peringkat Riau tetap di 7 besar PON 2020 di papua.

” Berkaitan dengan Hut KONI, dengan usia yg ke 80 KONI siap memasyarakatkan olahraga ditengah-tengah masyarakat dan olahraga merupakan benteng tangguh untuk menghadapi kenakalan remaja serta olahraga salah satu upaya membentuk karakter bangsa,” ucap Fahmi dalam acara Pelantikan. (Fa)