BEM Kebidanan UPP Sukses gelar Seminar Kesehatan dan Workshop

    333

    RiauSmart.com–Dalam rangka memperingati Hari kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Studi D III Kebidanan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) taja Seminar Kesehatan dan Workshop. Kamis (15/11/2018) Di Kampus UPP.

    Seminar yang diikuti oleh 200 bidan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu mengusung tema Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri, topik pertama “Penguatan Peran Bidan Dalam Gerakan masyarakat Sehat dan Strategi Penanganan Patologi Kebidanan”

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UPP Dr.Adolf Bastian, M.Pd. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan yang di wakili oleh dr.Parlin Sijabat, Ketua IBI Rokan Hulu, Ketua PKK yang di wakili oleh Pokja IV, Wakil Rektor 1 UPP, Dekan/Ka. Prodi selingkungan UPP beserta Ketua Lembaga/Unit yang ada di Universitas Pasir Pengaraian.

    Seminar Kesehatan dan Workshop yang ditaja oleh Prodi D III Kebidanan mendatangkan 3 pemateri, yakni dr.Arjuna Saputra,M.Ked ( OG ),SpOG. dr.Parlin Sijabat, serta Rezki Mayudesti, SKM.

    Andriana, M.Keb selaku ketua pelaksana berharap Seminar kesehatan sebagai ajang tali silaturahim dan Upgrade Ilmu

    “Saya mengharapkan melalui kegiatan ini selain dapat mempererat silaturahmi bidan se kabupaten Rokan Hulu, diharapkan juga dapat meng Upgrade Pengetahuan Bidan serta meningkatkan keterampilan Bidan dalam deteksi dini dan penanganan segera patologi kebidanan sehingga angka kematian Ibu dan Anak dapat diturunkan”.tutur Andriana,M.Keb.

    Salah satu pembicara Seminar Kesehatan dr. Parlin Sijabat sekaligus Ka.Bid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan kab. Rokan Hulu dalam paparannya mengatakan ” berharap kepada bidan di seluruh Rokan Hulu untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan sebaik mungkin dan bidan harus bisa jadi contoh serta mampu memotivasi masyarakat”.Jelas nya.

    Laporan Wartawan : Muhammad Suhendri