Rektor UPP Dr.Adolf Bastian,M.Pd : Stop Berpikir Jadi Pegawai Negeri

415

RiauSmart.com–Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian dituntut untuk memiliki Startup sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Hal tersebut mengemuka dalam acara Kuliah Umum Peran dan Peluang Star Up di Era Smart City yang diadakan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian(FILKOM UPP) di Aula UPP, Selasa (27/11/2018).

Kuliah Umum UPP menghadirkan pembicara DR. Muhardi,S.Kom.,M.Kom, ketua STMIK Hangtuah yang juga ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Provinsi Riau (APTIKOM).

Rektor Universitas Pasir Pengaraian, DR. Adolf Bastian, M.Pd Dalam pembukaannya mengajak  agar Mahasiswa Stop Bepikir Menjadi Pegawai Negri, Sekarang ini diera digital bagaimana kita membuka peluang usaha melahirkan Sebuah Unit bisnis dibidang Starup.

“Kita tidak bisa bayangkan lonjatan teknologi kedepan terutama dalam menghadapi industry 4.0, dimasa depan semua pekerjaan manusia akan digantikan oleh robot mau tidak mau kita harus mengikutinya,  mau tidak mau harus jadi smart.”ujarnya

Menurutnya ada empat komptensi yang harus dimiliki mahasiwa dalam menghadapi Era Industry 4.0,  Pertama Mahasiwa harus berpikir kritis, kreatif ,kolabrasi kerjasama dan komunikasi.

Senada dengan Rektor UPP Dekan Fakultas Ilmu Komputer  UPP Kiki Yasodomi,S.Kom,M.Kom mengatakan saat ini Fakultas Ilmu komputer UPP terus berbenah dan membuat program-program baru untuk menghasilkan Star Up baru.

“Saat ini saja mahasiwa Mata Kuliah Kerja Praktek pada  FILKOM UPP kami tekan untuk bagaimana menghasilkan aplikasi-aplikasi baru dan berkulitas, selain itu dalam meningkat komptensi hari ini dalam acara kuliah umum kita juga mejalin kerja sama atau MoU dengan APTIKOM, SMTIK Hangtuah Pekanbaru dan SMA Ujungbatu.”Ujarnya.(Rif).