Ketua KONI Rohul Berikan Motivasi Kepada Pelatih dan Instruktur Olahraga Tingkat Pemula

128

Riausmart.com– Untuk meningkatkan kemampuan pelatih di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kemenpora bekerjasama dengan SSB Exelent Ujung Batu yang didukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohul, mengelar Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga tingkat Pemula se Rohul, di Hotel Netra, Kecamatan Ujung Batu, Sabtu (15/12/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Khusaini menerangkan Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga tingkat Pemula se Rohul ini dilmulai 15-17 Desember 2018, yang diikuti 250 peserta.

Lanjut Khusaini, Pelatihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan para pelatih handal dimasa akan datang di Rohul, sehingga kedepan Rohul dapat berbicara pada level regional maupun nasional.

Sementara itu, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi ST MT mengatakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa melalui instrumen pembangunan nasional di bidang keolahragaan merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia secara jasmaniah, rohaniah, dan sosial dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, sejahtera dan demokratis.

Lanjut Fahmi, Ada 3 jenis olahraga dalam mewujudkan hal di atas, yakni olahraga rekreasi, Olahraga prestasi dan Olahraga kesehatan, serta nilai-nilai yang terkandung didalam olahraga meliputi Nilai budaya, Nilai ekonomi, Nilai moral, Nilai spritual dan Nilai pendidikan.

“Melalui Sistem keolahragaan nasional setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk, melakukan kegiatan olahraga memperoleh pelayanan dalam kegiatan olahraga, memilih dan mengikuti jenis dan cabor yang sesuai bakat dan minatnya, memperoleh pengarahan dukungan, bimbingan, pembinaan dan pengembangan dalam keolahragaan. menjadi pelaku olahraga mengembangkan industri olahraga,” kata Fahmi

Khairul Fahmi yang juga Wakil Rektor II UPP ini mengatakan KONI Rohul harus mempunyai kewajiban untuk mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan Keolahragaan di Daerah.

Dikatakan Fahmi, KONI Rohul sangat menyambut baik digelarnya Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga Tingkat Rohul ini. “Untuk itu Kami minta kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini secara serius, bagaimana narasumber menyampaikan materi dan diharapkan peltihan ini berjalan baik, para peserta yang hadir ini merupakan kader dan tonggak estafet, semoga menjadi pelatih yang berkualitas,” pesan Fahmi kepada para peserta.

Tambah Fahmi, Kegiatan Pelatihan ini bisa untuk meningkatkan sumber daya manusai dibidang keolahrgaan di Rohul, Dengan banyaknya Pelatih berkualitas dimasa yang akan datang, Fahmi optimis akan lebih banyak melahirkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama baik Rohul dilevel Nasional.

“Kita berharap bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan mengenai penyusunan program latihan secara keseluruhan dan mensosialisasikan program pelatihan pelatih dan instrukrtur se Rohul ini,” pintanya. (Hen/Rhc)