Jasad Bocah Perempuan Tenggelam di Sungai Batang Lubuh Ditemukan Warga

506

Riausmart.com– Setelah dikabarkan hilang pada Selasa (4/12/2018), lalu, akhirnya Jasad bocah perempuan bernama Siti Juleha alias Lela (5 tahun) yang hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Batang Lubuh Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan warga.

Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, melalui ‎Kapolsek Rambah AKP Hermawan mengungkapkan, jasad bocah yang tenggelam di sungai Batang lubuh tersebut, pertama kali ditemukan operator alat berat bernama Frengki (31 tahun) warga Kumu Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.

“Bocah yang tenggelam tersebut ditemukan oleh Frengki di Kuari milik Anas di Kampung Baru‎ Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah pada Senin pagi (17/12/2018) sekitar pukul 09.30 WIB,” katanya, Senin di RSUD Pasirpangaraian.

Ia menambahkan, setelah menemukan mayat bocah yang tenggelam tersebut, Warga langsung melaporkan penemuan mayat bocah perempuan tersebut ke polisi, dan polisi turun ke TKP untuk mengevakuasi korban, dan langsung membawa mayatnya ke kamar jenazah RSUD Rohul.

‎”Dari pakaian yang dipakai, sudah kita pastikan itu mayat korban (Lela),” jelasnya.

‎AKP Hermawan mengungkapkan, saat ditemukan di kuari milik Anas, mayat korban dalam posisi telungkup. Kondisi tubuh korban sudah agak rusak dan menimbulkan bau tidak sedap.

“Pasca ditemukan langsung kita bawa korban ke RSUD Rokan Hulu,” ujarnya.

Dari pantauan Tribunrohul.com, mendengar mayat bocah perempuan yang tenggelam ditemukan‎, warga Desa Babussalam mulai berdatangan ke kamar jenazah RSUD Rohul.

Keluarga korban juga menyaksikan langsung, untuk memastikan bahwa mayat yang ditemukan warga merupakan bocah perempuan bernama Lela yang dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Batang Lubuh pada Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pasca dilaporkan tenggelam, tim gabungan sempat melakukan pencarian ke hilir sungai. Karena tidak ditemukan, proses pencarian sempat dihentikan di hari ke tujuh‎. (Hen/Rhc)