lapas kelas Kelas IIB Pasirpangaraian gelar tablik akbar Bersama UAS

101

Riausmart.com– Lembaga pemasyarakatan Kelas II B Pasirpangaraian Kabupaten Rokan Hulu menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad dengan menerapkan pola pengamanan ketat dibantu personel Polri dan TNI, Tabligh Akbar bersama UAS dengan tema Muhasabah Diri Menuju Pribadi yang Beriman Bertaqwa Humanis dan Religius yang dihadiri Kakanwil Hukum dan HAM Riau Muhammad Diah serta para pejabat Divisi Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan tablik akbar yang dilaksanakan dilapas kelas II b pasir pengarayan juga dihadiri Kepala Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian Muhammad Lukman, Sekda Rohul H. Abdul Haris, ketua PN Pasirpangaraian Sahruddin , mantan Bupati Rohul h. Achmad dan keluarga Besas lapas serta para tahanan dan narapidana, dalam ceramahnya UAS menyampaikan.

Empat cara mendapatkan ketenangan bagi umat muslim pertama bewuduk, sholat, zikir dan baca al – quraan.

Kakanwil hukum dan ham riau senin (17/12/2018) m. Diah mengatakan, Tabligh Akbar di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian merupakan bagian dari pembinaan rohani kepada tahanan dan narapidana.

“pembinaan rohani juga dilakukan di Lapas dan Rutan lain yang ada di Provinsi Riau sebagai upaya menanamkan keagamaan kepada para tahanan dan narapidana yang tengah menjalani hukuman sebagai kakanwil hukum dan ham tentu,” kata m. Diah.

sangat mengapresiasi langkah dari kalapas yang mendatangkan uas karena kadatangan uas merupakan kedua kalinya dilapas pertama di kabupaten bengkalis dan kedua di kabupaten rokan hulu. dari sekira 802 warga binaan Lapas Pasirpangaraian sekira‎ 700 tahanan,” jelas m. Diah.

Sementara KPLP Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian Parlin H.S, mengatakan, untuk pengamanan kunjungan UAS, pihaknya menempatkan 70 personel Lapas dibantu personel Polisi dan TNI, para personil itempatkan di titik-titik yang memungkinkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” terang parlin.

Sebelum kedatangan uas pihaknya sudah melakukan rapat internal untuk mengantipiasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, setelah kegiatan berakhir tidak ada kendala dan masalah yang dihadapi oleh petugas ,” ukap parli