Ribuan Umat Muslim Dengarkan Ceramah UAS di Masjid Islamic Centre Rohul

Riausmart.com– Diperkirakan ribuan Muslim di Rohul dan berbagai dearah di Riau dan Sumut serta Sumatera Barat, ramaikan pengajian bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu (Rohul), Pasir Pangaraian, Senin (17/12/2018) malam.

Dalam pengajian itu, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Siakili Bupati Rohul H. Sukiman, dan hadir para pejabat Forkompinda Rohul, mantan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul, serta ribuan masyarakat.

Dalam arahannya, Sekda Rohul Abdul Haris mengatakan, dirinya menggambarkan Bupati Rohul H. Sukiman yang tidak bisa hadir, karena sedang menyelesaikan masalah lima desa di Jakarta.

“Mari kita lakukan agar masalah lima desa bisa cepat selesai,” harap Abdul Haris.

Dirinya melihat kasih, atas kedatangan UAS ke Masjid Agung Islamic Center Rohul, karena masih menyempatkan waktu di masyarakat di Negeri Seribu Suluk.

Abdul Haris berharap, UAS bisa hadir dan mengisi tausiyah di Pusat Islam Rohul minimal 1 bulan sekali, atau 3 bulan sekali karena telah menjadi ustad kebanggaan masyarakat Rohul.

Kemudian, Sekda Rohul berpesan ke seluruh jemaah yang hadir, agar hati-hati bercampur keluar dari pusat Islamic Centre setelah acara, sebab kondisi jalan ramai.

Dalam tausiyahnya, UAS mengaku terkejut, karena kedatangannya di Islamic Center yang dipimpin orang Rohul, sampai-sampai di luar kawasan Islamic ramai ramai.

UAS mengaku, bahwa seramahnya di Islamic Center Rohul kali ini sangat padat. Ia memperkirakan, Jemaah Yang Hadir Adalah terbanyak Sepanjang Dirinya memberikan tausiyah di Kabupaten Rohul. (Hen / Rhc)