Koni Rohul Serahkan Bantuan Pembinaan Atlet Berprestasi dan Teken MoU Dengan FKIP UPP

618

Riausmart.com-– Sebagai bentuk komitmen dalam memperhatikan atlet-atlet berperastasi di Kabupaten Rohul (Rohul), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rohul menyerahkan Bantuan Pembinaan Khusus Atlet Berprestasi dan Pelatih Cabang Olahraga.

Selain itu, KONI Kabupaten Rohul teken Memorandum of Understanding (MoU) antara dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian tentang pembinaan atlet beprestasi dari Program Studi Bidang Olahraga, yang digelar di Sekretariat Kantor KONI Rohul, Komplek Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasir Pengaraian, Jum’at (21/12/2018).

Dalam acara itu turut juga dihadiri Ketua Umum KONI Rohul Khairul Fahmi MT, Dekan FKIP UPP Eripuddin, M.Pd, Pengurus KONI Rohul, Pelatih dan Atlet Cabang Olahraga Rohul, Orang tua atlet dan para undangan.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Rohul Khairul Fahmi MT dalam sambutannya mengatakan dimomen yang berharga ini berharap bisa terbangun komunikasi dan sinergisitas antara para Atlet, Pelatih dengan Pengurus KONI.

Tambah Fahmi, segala daya dan upaya KONI Rohul berencana memberikan bantuan Pembinaan kepada Atlet dan Pelatih. Para atlet yang mendapat bantuan pembinaan ini landasannya adalah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor : 426 Poin 3 KONI/RH-511/2017 Tentang Kontingen pada kelompok 9 Tahun 2017. Selanjutnya, Poin 2 landasan KONI Rohul adalah laporan yang disampaikan KONI Provinsi ke KONI Kabupaten Rohul.

“Kami sangat bangga kepada pelatih, karena wujud pembangunan pembinaan prestasi itu seorang pelatih bisa menjadikan atlet untuk berprestasi. Tapi disini perlu kami luruskan rekan-rekan atlet yang mendapat bantuan pembinaan atlet yang sesuai dengan yuridis hukum. Namun untuk anggaran pembinaan saat ini belum bisa kami akomodirkan, tapi insyaallah Juni 2019 kita sudah punya perencanaan anggaran yang matang,” kata Fahmi

Khairul Fahmi yang juga Wakil Rektor II UPP ini menambahkan KONI Kabupaten Rohul komit dalam memperhatikan dan memberikan bantuan untuk Atlet berprestasi. Dengan harapan, jika kesejahteraannya terpenuhi maka altelt tentunya lebih semangat dan fokus untuk mengejar prestasi. Dirinya mengajak seluurh rekan cabor dan atlet bangun komuniaksi yamg baik dengan Pengurus KONI Rohul.

Sementara itu, Dekan FKIP UPP Eripuddin, M.Pd mengatakan melalui MoU dengan KONI Rohul berharap kedepannya pembinaan atlet dapat berjalan dengan baik. FKIP UPP khususnya Program Studi Pendidikan Olahraga, sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi, wajib melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

“Salah satu agenda pendidikan itu kami sudah sepakat dengan Ketua Umum KONI Rohul, khusus atlet-atlet berprestasi, insyaallah kedepan kita akan berikan beasiswa khusus. Tidak hanya Prodi Pendidikan Olahraga, tetapi juga Prodi yang lain, bagi ada atlet-atlet berprestasi kita mewadahi dan memediasi untuk memberikan beasiswa khusus,” katanya

Lanjut Eripuddin, Disamping Pembinaan Bakat, kemampuan atlet juga harus ditunjang dengan pendidikan, maka dari itu UPP pada umumnya dan KONI Rohul yang mewadahi seluruh atlet berprestasi di Rohul, kedepannya bisa berprestasi ditingkat Regional maupun Nasional. (HenRhc/fa)