Program Pengembangan Ekonomi Rakyat, PT ISB Serahkan Bantuan Bibit Ikan Untuk Warga Desa Rambah

ROHUL– Riausmart.com– PT Indomakmur Sawit Berjaya (PT ISB) memberikan bantuan untuk pengembangan ekonomi rakyat dalam bidang Budidaya Ternak Ikan Lele dan Ikan Patin kepada  masyarakat Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (31/12/2018).

Dalam penyerahan Bibit Ikan Lele dan Ikan Patin itu langsung diserahkan Humas PT ISB Wendy Bachri kepada warga Desa Rambah. Dengan harapan, hasil budidaya perikanan ini bisa mendongrak perekonomian masyarakat.

Humas PT ISB Wendy Bachri kepada Awak Media, Senin (31/12/2018)menjelaskan sebagai bentuk komitmen PT ISB untuk masyarakat dilingkungan perusahaan, selalu konsisten untuk menunaikan kewajiban perusahaan kepada masyarakat sebagai tanggungjawab sosial perusahaan.

Lanjut Wendy, PT ISB Tidak hanya peduli dalam bidang Sosial Kemasyarakat dan Pendidikan, tetapi juga peduli untuk meningkat ekonomi rakyat. Pada akhir tahun 2018 ini, untuk Program Pengembangan Ekonomi Rakyat, PT ISB telah menyerahkan 8 ribu bibit ikan untuk warga Desa Rambah.

“Untuk Program Pengembangan Ekonomi Rakyat, PT ISB telah menyerahkan bantuan 8 ribu Budidaya Ikan Lele dan Ikan Patin, masing-maisng bibit Ikan Lele sebanyak 5000 ekor dan bibit Ikan Patin sebanyak 3000 ekor,” kata Wendy

“Pemberian bibit ikan ini merupakan  program pemberdayaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan terhadap masyarakat sekitar kawasan lingkungan perusahaan, saya berharap semoga dengan program pemberdayaan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat Desa Rambah,” harap Wendy

Tambah Wendy, dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan bibit Ikan Lele dan Ikan Patin ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Rambah.

Sementara itu, perwakilan dari kelompok Budidaya Perikanan Desa Rambah, Jakfar mengatakan, mengucapkan ribuan terima kasih atas adanya program CSR dari PT. ISB dalam bentuk bibit ikan lele dan ikan Patin. Ia mengaku PT ISB selalu peduli dan konsisten dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Rambah.

“Kami sangat mengaprisiasi program  PT. ISB ini, atas perhatiannya untuk desa kami. Bagi saya kalau budidaya ikan  ini nantinya berhasil, secara tidak langsung akan mendongkrak perekonomian warga Desa Rambah ini, harapan saya kedepan, semoga saja budidaya ikan lele dan ikan patin ini berhasil,” harapnya.(Fa)