Ketua DPRD Rohul Buka Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV

138

Tambusai Utara – Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH secara resmi buka Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV Tahun 2019, yang dipusatkan di Stadion Arwana, Kuala Mahato, Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul, Sabtu (19/1/2019) sore.

Pembukaan Open Turnamen ini ditandai dengan tendangan perdana oleh Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH bertanda dimulainya turnamen bergengsi itu, yang disaksikan Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH MH, Danramil, Perwakilan Kecamatan Tambusai Utara, Kepala Desa Mahato Firiadi, Panitia Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV dan ratusan masyarakat Mahato.

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH mengaku terlaksananya Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV ini atas partisipasi masyarakat secara swadaya dan Turnamen Sepak Bola Mahato CUP ini sudah sebagai agenda tahunan dan berkesinambungan.

“Tentunya yang kita harapkan dari kegiatan ini, sebagai kegiatan yang berkesinambungan, tentu setelah sukses Open Turnamen ke III dan dimulai pula pelaksanaan Turnamen ke IV dan kita harapkan juga sukses penyelenggaraan tentunya, sehingga kegiatan ini bisa berlanjut ke Open Turnamen V tahun 2020 nantinya,” harap Kelmi

Selain itu, Kata Kelmi, melalui kegitan ini tentunya diharapkan mampu menjadi hal yang positif untuk meningkatkan kreativitas anak-anak muda di Desa Mahato khususnya dan Rohul, diharapkan kegiatan seperti ini banyak digelar ditempat-tempat lain di Kabupaten Rohul, sehingga dapat menyatukan potensi anak muda dalam bidang Olahraga Sepak Bola.

“Iya, ini juga untuk menyatukan potensi anak muda didaerah kita, yang pertama kita bisa melihat mungkin dari sekian banyak dari penyelenggaraan Open Turnamen sepak bola, secara teknis maupun secara adminitrasi ini mungkin sudah sangat bagus dan perpect, tinggal lagi kedepan pembinaan-pembinaan yangg harus kita lakukan baik oleh tokoh masyarakat dan terkhusus kepada Pemda,” kata Kelmi

Ketika ditanya terkait peningkatan Infrastruktur Sarana dan Prasarana Olahraga di Stadion Arwana Mahato, Kelmi mengaku pembangunan stadion Arwana ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat tanpa campur tangan dari Pemerintah. Bahwa semangat gotong royong ini bisa membuat hal-hal positif yang ada di Desa Mahato selama ini berjalan dengan baik.

“Sarana dan Prasarana olahraga disini dibangun secara swadaya, tetapi kedepan ini tentu harus menjadi perhatian Pemerintah secara serius dalam mendukung kegiatan olahraga ini dan kita harapkan sarana dan prasarana terbangun dengan pesat di Rohul tahun 2020 kembali kita laksanakan,” harap Kelmi

Ketua DPC Partai Demokrat Rohul ini berharap Turnamen ini sebagai ajang mengasah bakat pemuda dalam dunia sepak bola serta melalui kegiatan itu juga dapat menghindari generasi muda dari bahaya penyalagunaan narkoba.

“Terselenggaranya turnamen ini berkat swadaya dan semangat gotong royong masyarakat, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang berdampak positif untuk memproteksi pemuda dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Kami ucapakan selamat bertanding dan junjung tinggi Sportivitas Fair Play,” harap Kelmi

Sementara itu, Kepala Desa Mahato Firiadi mengatakan terselenggaranya Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV tahun 2019 ini merupakan kelanjutan dari turnamen sebelumnya, suksesnya turnamen ini tidak terlepas dukungan dari semua pihak, sehingga turnamen sepakbola ini menjadi event tahunan sebagai ajang mengadu skil dan tekhnik bukan sebagai ajang adu fisik.

“Terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH dan Sari Antoni SH, Tokoh Masyarakat Simpang KUD Pasir Putih Mahato Togu Lumban Gaol, selain itu kami ucapkan terima kasih kepada para donatur dan sponsorship. Untuk pembangunan sarana dan prasarana di Stadion Arwana Mahato dibangun secara Swadaya dan dukungan dari Perusahaan-perusahan daerah sini,” kata Firiadi

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Riki Rikardo, Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV tahun 2019 ini diikuti sebanyak 36 Klub. Peserta Turnamen ini tidak hanya diikuti dari Kabupaten Rohul, tetapi juga diikuti klub dari Kabupaten dan Provinsi Tetangga, seperti dari Sikampat Raya, Sumut, Suka Jadi, Pujut, Sintong, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sementara klub dari wilayah Rohul dari Pasir Pengaraian dan Kepenuhan.

Bagi Klub yang meraih Juara, Kata Riki, Panitia telah menyediakan Trophy dan uang pembinaan senilai Rp 30.000.000 dan Runner Up Rp 20.000.000 serta Juara ke III, Pemain Terbaik dan Top Scorer.

“Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV tahun 2019 didukung oleh berbagai pihak, untuk penanggungjawab hadiah pertama oleh Bapak Sariantoni SH dan untuk juara Kedua Kelmi Amri selaku Ketua DPRD Rohul dan Juara Ketiga dari sponsor-sponsor yang telah menyumbangkan dananya di Open Turnamen Sepak Bola Mahato CUP IV tahun 2019 ini,” kata Riki. (As)