O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Bonai Darussalam Resmi Dibuka Disdikpora Rohul

6664

Laporan Wartawan : Alfa Syahputra
Riausmart.com

Riausmart.com-– Kepala bidang pemuda dan olah raga dinas pendidikan pemuda dan olah raga Kabupaten Rokan Hulu Jonnedy. S. Pd, membuka secara resmi Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD- SMP tingkat Kecamatan Bonai Darussalam, Sabtu (27 l/1/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi siswa/Kecamatan Bonai Darussalam, bagi yang lolos sebagai perwakilan mengikuti O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya, Jonnedy. S. Pd mengatakan bagaimanapun kecamatan Bonai Darussalam seharusnya layak untuk di perhitungkan kedepanya dalam iven 02SN DAN FLS2N asalkan mau belajar dan selalu berlatih.

“Kita akan mengevaluasi setiap seleksi hingga tingkat sekolah bahkan bagi sekolah yg tidak mengirimkan utusannya dalam setiap seleksi akan dipertanyakan akan ketidak ikut sertaanya, artinya apa setiap kecamatan memiliki kewajiban dalam membina atlit dan kesenian didaerahnya, tentu mampu menjadi wakil Kabupaten Rokan Hulu ditingkat Provinsi hingga Nasional kiranya.

Ditempat yang sama, ketua panitia seleksi O2SN dan FLS2N Hendra, S.Pd kegiatan dilaksanakan GOR dan dilapangan UPTD Disdikpora kecamatan Bonai darussalam dengan mengusung tema olahraga “berjaya seni berbudaya ” dari Olahraga ini mari kita satukan, jadikan ajang silaturahmi serta menunjukkan bahwa kecamatan Bonai mempunyai potensi olahragawan yang diperhitungkan untuk kedepannya, Begitu juga dengan seni kecamatan Bonai mempunyai kesenian yang bisa mengedepankan dan mempersatukan budaya bangsa dengan kearifan lokal yg di milikinya. Walaupun jarak kita jauh dari perkotaan namun tidak menyurutkan semangat kita untuk berprestasi kedepan,”tuturnya.

Hendra menambahkan, beberapa pertandingan Cabang Olahraga tingkat SD ada tiga antaranya Bulu Tangkis Kid’s, atletik renang, pencak silat tingkat SD dan SMP,Seni vokal solo tingkat SD, cerita bergambar seni SMP, seni tari kreasi.

“Kita bersama panitia beserta tim menyeleksi akan berusaha memaksimalkan mungkin untuk mencari atlit begitu pula dengan seni dan budaya yang berpotensi, Semoga dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan atlit yang dapat mengharumkan nama Bonai Darussalam , baik itu di bidang olah raga maupun di bidang kesenian,”harapnya.(As)