Bupati Rohul Lantik 35 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2018

6107

Riausmart.com– Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sukiman lantik 35 Kepala Desa (Kades) dari hasil pemilihan pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 12 desember 2018 lalu, ke 35 kepala desa yang dilantik karena masa jabatannya sudah berakhir per 31 januari 2019, pelantikan 35 kepala desa tersebut berlansung di aula bawah Mesjid Islamic Center Pasir Pengarayan senin (28/1/2019).

Dalam pelaksanaan pelantikan ke 35 kepala desa tersebut turut hadir, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SH, Kapolres rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Kajari Freddy Daniel Simanjuntak, Sekda rohul, Abdul Haris, para Kepala dinas, camat dan rutasan masyarakat rokan hulu terdiri dari 16 kecamatan.

Bupati rohul, Sukiman (28/1/2019) mengatakan pelantikan ke – 35 kepala desa terpilih dari pelaksanaan
Pilkades pada 12 desember 2018 yang tersebar di 51 desa, namun untuk 16 desa lagi masa jabatan kepala desanya belum habis sehingga pelantikannya masih ditunda.

kepala desa yang dilantik hari ini merupakan pigur dan ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan ditingkat desa, dan kepala desa harus juga harus bisa membawa kemajuan bagi desa yang dipimpinya ” Kata Sukiman.

Saya juga meminta kepala desa terpilih bisa merangkul para relawan atau tim kepala desa yang kalah dalam pemilihan, sehingga didalam pelaksanaan roda pemerintahan desa terutama untuk pembangunan tidak lagi kebutuhan kelompok atau tim pemenangan pilkades’ namun murni untuk seluruh masyarakat desa yang dipimpinnya ” Harap Sukiman.

Masih ditempat yang sama kepala desa sontang kecamatan bonai darussalam yang merupakan petahana dan menjadi kades dua periode, Zulfarianto (28/1) mengatakan akan melanjutkan yang belum trealisasi selama enam tahun memimpin desa sontang.

Program kita selanjutanya masa jabatan 2019 – 2025 pertama untuk pembangunan dreanse sepanjang 7 kilo meter dimasing – masing dusun yang saat ini belum terlaksana sepenuhnya selama saya menjabat enam tahun lalu, seterusnya pembuatan stadiun mini, semenisasi jalan dan pembangunan jalan baru ” Terang Anto.

Sedangkan kepala desa rantau benuang sakti (RBS) yang baru menjaba, Thamrin (28/1) mengatakan program utama saya menjadi kepala desa untuk membangun desa RBS kearah yang lebih baik, karena desa kami ini merupakan desa paling ujung dan berbatasan langsung dengan kabupaten rohil yang selama ini kurang perhatian dari pemerintah, apa lagi desa kami merupakan desa bersejarah lahirnya tuan guru Syeh Abdul Wahap Rokan tentu dengan kamitmen kami pemerintah nantinya akan mempertikan desa kami sehingga tidak ketinggaoan desa lainnya yangbsudah lebih maju.

Komitmen saya berikutnya, untuk perbaikan jalan menuju desa RBS yang saat ini kondisinya masih mengalami kerusakan terutama pada musim penghujan kondisi jalan sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda dua, pengelolaan tata desa dan termasuk untuk penerangan listrik PLN.

Kita juga minta dukungan semua pihak untuk memajukan desa RBS kedepan, karena desa ini butuh perhatian khusus dari pemerintah rohul ” Kata Thamrin Mantan Anggota TNI tersebut.

Setelah dilantiknya kami sebagai kepala desa hari ini oleh bupativrohul, Sukiman kami sudah siap menjalankan tugas dan siap merangkul dan menyatukan masyarakat untuk membangun desa RBS yang kami cintai ” Tutur Tahamrin.(Adv/ Pemkab Rohul)