Lantik Organisasi Mahasiswa, Rektor UPP Ajak Mahasiswa Wujudkan Kampus Teknopreneur

494
Copyright © RiauSmart 2018 | Developer Sarif Alamsyah

PASIRPENGARAIAN – Rektor Univeritas Pasir Pengaraian (UPP), DR Adolf Bastian MPd mengajak seluruh mahasiswa dapat mendukung program kerja Rektorat untuk menuju kampus Teknopreneur tahun 2035.

Hal tersebut dituturkan Rektor UPP, DR Adolf Bastian MPd usai melantik Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa, DPM Fakultas, DPM Prodi, BEM Fakultas, HIMA dan UKM di Aula UPP. Selasa (12/3/2019) pukul 09.00 wib.

Lebih lanjut, Adolf mengatakan, untuk menuju Kampus Teknopreneur tidaklah mudah, perlu kerjasama antara Rektorat dengan mahasiswa. Salah satu langkah untuk menuju Kampus Teknopreneur adalah, kampus harus mampu berbenah dan sudah mereformasikan kurikulum.

“ Kalau dulu mata kuliah kewirausahaan hanya wajib diikuti oleh Fakultas Ekonomi tapi mulai semester kemarin kita sudah menawarkan matakuliah teknopreneur,” jelasnya.

Dengan adanya matakuliah Teknopreneur tersebut, diharapkan mata kuliah ini semua alumni akan berhasil mempunyai jiwa kewirausahaan yang mandiri dan juga mampu membangun sebuah bisnis setelah menyelesaikan studi di UPP ini.

“ Diharapkan dengan adanya mata kuliah ini, semua alumni akan berhasil mempunyai jiwa kewirausahaan yang mandiri dan juga mampu membangun sebuah bisnis setelah menyelesaikan studi di kampus yang kita cintai ini,” harap Adolf.

Rektor UPP juga menegaskan, agar seluruh mahasiswa harus peduli, peka dan kritis tentang hajat hidup masyarakat Rokan Hulu, misalnya peduli lingkungan dan peduli dengan kondisi pertubuhan ekonomi saat ini. Untuk mempermantap dan mengawali kepemimpinan para mahasiswa yang sudah dilantik, maka usai prosesi pelantikan digelar pula Pelatihan Dasar Kepemimpinan I.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), Drs H Achmad Msi, para Dosen dan karyawan UPP serta Mahasiswa UPP. Usai pelantikan tersebut, juga dilaksanakan pelatihan dasar kepemimpinan I.

Pelatihan kepemimpinan I bagi mahasiswa UPP ini berlangsung selama 3 hari kedepan. Narasumbernya juga dihadirkan dari berbagai kalangan, orang orang hebat, yang memiliki ilmu kepemimpinan yang hebat dari berbagai sudut pandang hukum, agama dan pemerintahan, yang ada di Rohul dan luar Rohul, seperti Dandim KPR 0313, Ustad Yulihesman SAg dan Yusro Padli serta beberapa narasumber lainnya.