Sambut Ramadhan, Civitas Akademik UPP Gelar Silaturrahim

286

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah bertepatan 2019, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu, menggelar silaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Acara tersebut berlangsung di Aula Fakultas FKIP UPP, Kamis (2/5/2019) pagi.

Hadir pada acara tersebut, Rektor UPP, DR Adolf Bastian SPd MPd, Wakil Rektor I UPP, Rivi Antoni, Wakil Rektor II UPP, Khairul Fahmi MT, para Dekan, Ka Prodi, karyawan dan staff serta seluruh Civitas kampus.

Rektor UPP, DR Adolf Bastian SPd MPd dalam sambutannya mengatakan, bulan ramadhan adalah bulan maghfirah, bulan ramadhan juga adalah syahrul tarbiyan bulan pendidikan yang melatih kita semua untuk lebih mengasah diri, meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah.

“ Lebih khusus dengan bulan ramadhan lebih meningkatkan kualitas amanah yang diemban kepada kita semua, apapun posisinya. Karena setiap orang memiliki amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya secara institusi tapi juga kepada Allah SWT,” tutur Adolf.

Silaturahmi dalam menyambut ramadhan merupakan agenda tahunan UPP, untuk saling bermaaf-maafan dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini. Adolf juga mengajak kepada seluruh civitas kampus untuk dapat menjalani Ramadhan ini dengan sebaik mungkin.

“ Tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki Bulan suci Ramadhan, maka untuk itu marilah kita saling bermaaf-maafan satu dengan yang lain, dengan kita saling bermaafan ini seluruh amal ibadah yang kita laksanakan nanti diterima allah,” ajak Adolf.

Kemudian Adolf mengajak kepada seliruh Civitas Kampus hendaknya dapat melaksanakan tugas selama bulan ramadhan dengan seperti bulan biasanya, jangan jadikan puasa itu sebagai penghalang untuk membuat kita malas dan tidak semangat dalam beraktifitas.

“ Kami mengajak kita semua tetep semangat menjalankan tugas, jangan karena kita puasa sebagai penghalang semangat kita untuk berkerja,” harap Adolf.

Sementera itu, Wakil Rektor I UPP, Rivi Antoni mengatakan, bahwa selama bulan ramadhan seluruh dosen yang jadwalnya pagi sebelum mulai memaparkan materi terlebih dahulu mengajak mahasiswa membacara alquran selama 5 menit. Kemudian mengajak mahasiswa sholat zuhur berjamaah dan mendengarkan tausiah 7 menit oleh ustad yang telah di jadwalkan sebelum sholat zuhur dimulai.(Dan)