Peringati Hardiknas, Bupati Rokan Hulu Berharap Majukan Kualitas Pendidikan

226

PASIRPENGARAIAN – pemerintah kabupaten Rokan Hulu (ROHUL) hari ini memperingati hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) sekaligus memperingati hari otonomi daerah ke 23 tahun 2019. Hal ini diikuti dengan menggelar upacara bersama di halaman kantor bupati Rokan Hulu. Kamis (3/5/2019) pagi.

Didalam amanatnya tersebut, bupati Rokan hulu, menyampaikan kepada para pendidik agar dapat mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa, cakap, kreatif dan demokratis serta bertanggung jawab di dalam kehidupan berbangsa.

“ Tema pendidikan nasional tahun 2019 ini adalah menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan. Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem”. tutur Sukiman didalam amanatnya.

Bupati Rokan Hulu juga berharap agar pendidikan Rokan hulu juga dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Setelah upacara tersebut, bupati Sukiman selaku Bupati Rokan Hulu juga memberikan penghargaan kepada pemenang perlombaan berbagai bidang lomba O2SN dan FLS2N tahun 2019 tingkat SD dan SMP se-kabupaten Rokan Hulu tersebut.

Didalam penghargaan tersebut bupati Rokan Hulu juga memberikan penghargaan buku Citra kabupaten Rokan Hulu kepada Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd secara simbolis.

Selanjutnya penghargaan juga diterima oleh kepala Disdikpora Rokan Hulu yg dapat mensukseskan pengembangan multi kesetaraan hal ini diberikan oleh badan pengembangan dan Disdik Riau.

Penghargaan lain yang tidak kalah hebat juga diberikan kepada setiap perseorangan dan group yang berbakat dan berpotensi di Kabupaten Rokan Hulu tersebut.(Dan)