Resmikan Pasar Ramadhan di Pasar Lama, Bupati Rokan Hulu Ikut memborong Takjil penjual

52

PASIRPENGARAIAN – dihari pertama bulan suci ramadhan, bupati Rokan Hulu disertai sekda membuka pasar Ramadhan dilingkungan Pasar lama kelurahan pasir pengaraian Senen (6/5/2019) sore.

H Sukiman didampingi istri Hj Peni Herawati bersama Sekda H Abdul Haris SSos MSI dan istri, secara Resmi membuka pasar Ramadhan dilingkungan Pasar Lama Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Senin (06/5/2019) Sore.

Di dalam pembukaan pasar Ramadhan ini, H Sukiman beserta istri Hj Peni Herawati ditemani sekda H Abdul Harris Ssos MSi beserta istrinya tersebut juga menyapa masyarakat yang berbelanja disana. Antusias masyarakat terlihat ketika orang nomor Satu di Rokan Hulu itu mulai memasuki gang pergang demi tegur sapa dengan mereka. Tak alang, para penjual takjil disana juga ikut menggoda pak bupati sambil menawarkan makanan-makanan khas dibulan suci ramadhan seperti lotek, kue basah dan makanan khas lainnya.

Pasar Ramadhan diramaikan juga dengan adanya makanan-makanan khas daerah Rokan Hulu yang menggiurkan untuk disantap dibulan suci Ramadhan kali ini. Seperti robuih pangkek, Anyang pakis, kokek asam durian, serta makanan lainnya yang tak kalah enak untuk disantap.
“ dibulan puasa ini, makanan yang menjadi favorit saya untuk berbuka itu adalah pepes telur ikan,” ujar Sukiman sambil tertawa kecil dihadapan masyarakat lainnya.

Untuk penjual di pasar tersebut dominan adalah warga setempat yang ingin meramaikan pasar yang satu bulan sekali diadakan setiap tahunnya ini. Makanan dninuman yang ditajapun beraneka ragam. Mulai dari yang manis, asin, hingga pedas. Sehingga mempermudah masyarakat pembeli untuk memilih aneka ragam makanan yang mereka inginkan.

“ Pokoknya mau mencari makanan dan minuman yang enak untuk berbuka, maka datang saja ke pasar Ramadhan ini,” ajak Sukiman, saat berbelanja takjil ditemani Camat Rambah Drs Fatanalia M.Si dan Lurah Pasir Pengaraian Dedi Kurnia.

Sukiman juga berharap agar masyarakat dapat meramaikan pasar Ramadhan untuk selama bulan penuh Rahmat ini. Meninjau dengan adanya pasar ini dapat mempermudah masyarakat untuk membeli makanan siap saji untuk berbuka puasa. Sehingga masyarakat tidak perlu susah lagi dalam menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Di dalam pasar Ramadhan ini terdapat 90 lapak dango dango penjual takjil yang disiapkan. Dan untuk saat ini sudah terisi 81 lapak, sedangkan 9 lapak masih kosong menunggu penjual lain yang ingin ikut serta dalam meramaikan pasar ini, ujar Sukiman menjelaskan.(Dan)