Sambut Ramadhan, Pemkab Rohul Gelar Potang Balimau

123

PASIRPENGARAIAN – Sukseskan potang balimau menyambut bulan Ramadhan, Bupati Rokan Hulu (Sukiman) ditemani SEKDA kabupaten Rokan Hulu. Dengan menggunakan baju serba putih, Sukiman beserta rombongan memulai acara ini dengan shalat ashar berjamaah di masjid Jami’. Selanjutnya rombongan Bupati beserta jajaran pemerintah kabupaten Rokan Hulu beriringan ke Taman Pujasera yang terletak bersebelahan dengan sungai Batang Lubuh.

Potang Balimau adalah rutinitas tahunan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan selalu diadakan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sehari sebelum bulan ramadhan tiba. Tahun ini Bupati Rokan Hulu ditemani oleh Sekda Rokan Hulu diiringi dengan istri masing-masing ikut serta meramaikan acara yang selalu dinantikan oleh masyarakat kabupaten Rokan Hulu.

“ Acara potang balimau adalah bentuk  penyambutan terhadap bulan suci ramadhan, marilah kita memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini,” tutur Sukiman di awal kata sambutannya.

Bupati Rokan hulu sangat mengapresiasi Dinas pariwisata yang membuat acara ini dengan sukses dan khidmat. Sukiman juga berharap agar dinas-dinas yang lain juga dapat mencontoh persiapan yang matang dalam membuat acara seperti yang dilakukan oleh dinas pariwisata  saat ini.

Di dalam rangkaian acara tersebut, bupati Rokan hulu beserta jajarannya juga melepaskan burung merpati yang menandakan bahwa bulan puasa ini kita juga harus bebas dari hawa nafsu dan jeratan sifat buruk yang selama ini tertanam di dalam diri kita.

Sukiman juga memberikan santunan anak yatim diikuti usap kepala mereka dengan air limau dan ramuan lain yang telah disediakan panitia. “Kita akan terus berbenah untuk membuat acara yang lebih bagus lagi,” ujar Sukiman di dalam wawancaranya. (Dan)