Harga Bahan Pokok Naik, Masyarakat Diet Sayuran

50

PASIRPENGARAIAN – Memasuki hari kedua di bulan suci Ramadhan, masyarakat mengeluhkan harga bahan pokok yang semakin menanjak naik. Hal ini terutama dalam harga sayuran dan rempah-rempah.

Tidak asing lagi apabila bukan Ramadhan harga bahan pokok akan naik, begitu juga di pasar modern pasir pengaraian. namun sejauh ini harga yang naik masih dikategori sayuran seperti kol, timun dan sayuran lainnya. Tidak hanya itu, bahan masakan rempah-rempah juga mengalami kenaikan. Seperti bawang putih. Sedangkan yang lainnya masih dikategori normal.

Ana (19) adalah salah seorang remaja yang membeli bahan makanan dipasar modern ini sangat mengeluhkan tentang pemasukan masyarakat yang kecil sedangkan bahan makanan semakin tinggi. Hal ini membuat masyarakat menjadi bingung untuk pergi ke pasar.

“ Untuk saat ini harga yang naik itu seperti kol, timun dan brokoli. Kenaikan harga rata-rata diantara 2000 rupiah diharga sebelumnya. Sedangkan untuk bawang putih sudah mengalami kenaikan semenjak satu Minggu yang lalu. Yang harganya kini menjadi 75.000 rupiah perkilonya,“ ujar Romi (28) penjual yang mengaku sepi pembeli di hari ini.

Untuk saat ini, kondisi pasar masih terlihat normal walaupun sebagian penjual sayuran merasa penjualan mereka sedikit menurun di hari sebelumnya.

Dalam hal ini baik penjual ataupun pembeli sangat berharap harga bahan pokok yang naik dapat kembali normal agar dapat menciptakan jual beli yang normal kembali antara penjual dan pembeli. (Dan)