Partai Golkar Minta Bupati Rekomendasikan 3 Kandidat Cawabup ke DPRD

147
Foto Sekeretaris Partai Golkar Rohul yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Rokan Hulu Nono Patria Pratama SE
Foto Sekeretaris Partai Golkar Rohul yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Rokan Hulu Nono Patria Pratama SE

PASIRPENGARAIAN – Mengingat sudah sekian lama kosongnya jabatan Wakil Bupati di Rokan Hulu, kini Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rokan Hulu sangat meminta kepada Bupati Rohul, agar segera merekom 3 Kandidat Calon Wakil Bupati ke DPRD Rohul.

Hal tersebut disampaikan Sekeretaris Partai Golkar Rohul yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Rokan Hulu, Nono Patria Pratama SE pada Senin (6/5/2019) malam. Nono  mengatakan, seharusnya DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rohul pro aktif dalam pengisian Wakil Bupati yang sudah lama kosong.

“ Jangan terkesan karena Bupati dari Partai Gerindra, sehingga rekomendasi untuk kursi wakilnya sengaja dilama-lamakan. Meski sudah ada rekomendasi dari DPP dari Partai Golkar, Nasdem dan Hanura selaku partai pengusung pasangan Suparman-Sukiman saat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saat itu,” tutur Nono.

Tambah Nono, adapun Rekom DPP dari Partai pengusung yang telah keluar yaitu, dari Partai Golkar diberikan kepada H Masgaul Yunus SH MH, Partai Nasdem diberikan kepada
Indra Gunawan (Ujang Lurah) dan dari Partai Hanura diberikan kepada H Tengku Azwir.

“ Kita berharap Bupati dan Partai Gerindra khususnya di Rokan Hulu mendukung  calon wakil bupati yang sudah ada rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Nasdem dan Hanura,” papar Nono.

Kekosongan kursi Wakil Bupati Rokan Hulu menjadi sebuah sejarah baru bagi daerah ini, karena untuk mengisi kursi orang kedua di kabupaten berjulukan Negeri Seribu Suluk itu jauh dari kenyataan. Dibuktikannya, sejak H Sukiman dilantik sebagai Bupati Rokan Hulu tertanggal 14 Februari 2018 lalu untuk menggantikan H Suparman SSos MSi karena tersandung hukum.