UPP Gelar Kultum dan Sholat Zuhur Berjamaah

657
PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) selama bulan ramadhan mengadakan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sebelum melaksanakan shalat Zuhur berjamaah.
Sebagai bentuk ketaqwaan yang maha esa rektor beserta pengurus Universitas Pasir Pengaraian sepakat mengadakan Kultum menjelang shalat Zuhur selama bulan suci Ramadhan ini. Hal ini berkenaan dengan adanya himbauan pemerintahan daerah untuk melaksanakan agenda tersebut di lingkungan kampus dan sekolah-sekolah yang berada di lingkungan Kabupaten Rokan Hulu.
Ini adalah hari pertama atau agenda kultum perdana yang UPP laksanakan setelah 1 hari libur sebelumnya untuk tahun 2019 ini.
Ustad Hendri Karim SPdi dalam tausiahnya menyampaikan tentang 4 macam manusia yang dirindukan oleh surga.
Didalam tausiahnya, ustad Hendri mengajak mahasiswa dan jajaran UPP agar dapat menjadi 4 macam manusia yang dirindukan oleh surga tersebut. Adapun 4 macam manusia itu adalah Orang yang gemar membaca Qur’an, Orang yang bisa menjaga lisan, Orang yang menyediakan makanan untuk org berpuasa dan melakasanakan ibadah puasa selama bulan ramadhan.
“ Saya berharap dengan adanya Kultum sebelum shalat zuhur ini, dapat memperdalam amal ibadah kita selama bulan suci Ramadhan ini,” ujar wakil rektor 1 UPP, Rivi Antoni MPd.
Hakekatnya, dibulan suci Ramadhan ini semua umat Islam seharusnya dapat memperdalam amal ibadah melalui wejangan ceramah-ceramah agama untuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang Islam.(Dan)