Islamic Centre Rohul Sediakan 1000 Porsi Berbuka Dibulan Ramadhan

62
Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu
Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu memberikan 1000 hidangan berbuka puasa setiap harinya selama bulan suci Ramadhan bagi masyarakat yang mau berbuka puasa di Islamic Centre.

Islamic Centre Rohul adalah masjid yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Masjid percontohan tingkat Nasional ditahun 2016. Masjid yang didirikan oleh Mantan Bupati Rohul Dua Periode Drs H Achmad MSi ini adalah sebuah destinasi kebanggaan masyarakat Rokan Hulu.

Dibulan ramadhan ini, pengurus Masjid Agung Islamic Centre mengadakan berbuka bersama dengan kaum duafa yang berada dilingkungan masjid. Tak alang santapan berbuka disediakan 1.000 porsi perhari untuk disantap bersama.

“ Yah,,, untuk berbuka kami telah menyediakan 1.000 porsi berbuka untuk kaum duafa dan lokasinya terletak di dangau bagian depan masjid,” tutur Sekda Rokan Hulu, H Abdul Haris, Kamis (9/5/2019) siang.

Untuk saat ini, masjid Agung Islamic Centre Rohul masih ramai dikunjungi oleh masyarakat dan aparatur daerah di dalam shalat Zuhur dan ashar. Namun, keadaannya berbanding terbalik disaat shalat isya yang dibarengi shalat sunnat tarawih dan witir. Yang mana masyarakat yang shalat masih tergolong sedikit dikapasitas masjid yang terbilang besar dan megah seperti ini.

“ Untuk sekarang ini kami masih dalam proses pembenahan. Wajar, kami baru dilantik 3 hari yang lalu,” sambung Abdul Haris mempertegas jawabannya.

Selanjutnya, H Abdul Haris menyampaikan untuk saat ini keuangan masjid masih dikategorikan normal dan uang masuk yang diterima adalah uang donasi dari masyarakat setempat ataupun yang hadir di masjid kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini.(Dan)