Akibat Jalan Rusak, Satu Unit Mobil Dum Truck Bermuatan Penuh Terpuruk

98
Akibat Jalan Rusak, Satu Unit Mobil Dum Truck Bermuatan Penuh Terpuruk
Akibat Jalan Rusak, Satu Unit Mobil Dum Truck Bermuatan Penuh Terpuruk

KEPENUHAN – Kerusakan ruas jalan provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah menuju Duri, tepatnya di Galian Tanah, Desa Kepenuhan Barat Mulya, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau rusak dan berlubang sehingga kendaraan Dum Truck terpuruk saat melintas. Kamis (09/05/2019) Malam.

Berdasarkan keterangan dari Kades Kepenuhan Barat Mulya, Damrizal mengatakan, ruas jalan didesa Kepenuhan Barat Mulya sangat meprihatinkan, di saat musim kemaraupun mobil-mobil pengangkut hasil Tani masyarakat bisa terpuruk, “ Beginikah seharusnya Jalan yg ada diprovinsi Riau yg katanya kaya Raya ini…???,” tuturnya.

Damrizal menambahkan, kerusakan jalan tersebut, tepatnya didepan Masjid sudah sekian lama, tiga hari belakangan ini ruas jalan tersebut berlubang dan semakin dalam, tak disangka pada saat itu sekitar pukul 09.00Wib yang paling  parah, kebetulan pula ramai kendaraan yang lewat terutama mobil tengki dari perusahaan mengakibatkan mobil terpuruk.

“ Kami mengharapkan sungguh perhatian pemerintah tentang perbaikan jalan ini karena inilah jalan satu-satunya urat nadi perekonomian masyarakat,” harap Damrizal.

Sementara Aktivis Muda Rohul, Alfa Syahputra merasa sungguh sangat memprihatinkan melihat kondisi ruas jalan tersebut, bukan hanya disitu saja tetapi hampir di semua ruas jalan sepanjang Desa Kepenuhan Barat Mulya rusak parah.

“ Kami melihat bukan disitu saja yang rusak, namun hampir sepanjang ruas jalan di Desa Kepenuhan Barat Mulya itu rusak parah. Mana peran Pemerintah saat ini, kita perhatikan jalan lintas simpang Kumu-Kota Tengah banyak juga berlobang dan bergelombang,” papar Alfa.

Alfa menambahkan, kerusakan ruas jalan bukan hanya di Kepenuhan saja, tetapi disetiap jalan lintas yang berada di kabupaten Rokan Hulu juga rusak, contohnya dari pusat kota pasir Pengaraian Menuju perbatasan kabupaten Kampar, menuju Padang Lawas.

“ Saya juga faham ini tanggung jawab Provinsi, namun setidaknya Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR Rohul memiliki inisiatif dan tanggung jawab dalam hal pemeliharaan jalan. Kita harapkan adanya pertolongan pertama terhadap kerusakan jalan tepatnya Di Galian Tanah desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan ini,” Alfa Syahputra.(FULL)