BEM UPP Saring Bakat Mahasiswa Melalui Lomba Semarak Ramadhan

840

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka Menyemarakkan semangat di bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) taja lomba Rebana, Syarhil dan Tilawah antar fakultas selingkungan Universitas dengan mengusung tema “Menggapai Keberkahan Ramadhan Melalui Potensi Generasi Muslim Milenial”. Senin, (13/5/2019) di Aula UPP.

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Rektor I UPP, Rivi Antoni MPd dalam sambutanya Rivi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu sebuah penghargaan bagi BEM UPP. Karen telah bersusah payah mempersiapkan acara ini sampai terlaksananya pada sekarang ini.

“Sebuah penghargaan untuk BEM UPP yang mampu menaja kegiatan ini. Kegiatan ini salah satu bentuk realisasi dari Visi UPP kedepan nya, yakni menyiapkan alumni UPP yang beriman dan bertaqwa,” ungkap Rivi.

Lomba ini akan berlangsung selama dua hari. Mulai Senin, 13 Mei s/d Selasa 14 Mei 2019. Adapun peserta dari tiga cabang lomba tersebut, merupakan mahasiswa delegasi masing-masing Fakultas. Akan bersaing mahasiswa se UPP untuk meraih Juara 1, 2 dan 3 dari cabang lomba Syarhil 7 tim, Rebana 6 tim dan Tilawah 11 orang PA dan PI.

Kegiatan ini menjadi ajang pencari bakat mahasiswa UPP di bidang keagamaan. Di samping itu, kegiatan ini menjadi tolak ukur Universitas untuk memilih mahasiswa UPP yang mana, sang juara 1 dari setiap cabang perlombaan akan dibawa mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional di Unsyiah, Nanggroe Aceh Darussalam pada Agustus mendatang.

Presiden mahasiswa BEM UPP Edya Ilham menyampaikan, kegiaatan ini adalah agenda perdana di UPP di bulan Ramadhan, selain buka bersama dan penyantunan anak yatim. Ilham juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut mendukung suksesnya acara ini.

” Kegiaatan ini perdana di UPP di bulan Ramadhan, selain buka bersama dan penyantunan anak yatim. Maka saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut mendukung sukses nya acara ini. Semoga acara ini bisa berjalan lancar hingga akhir kegiatan nanti,” kata Edya Ilham, Presiden Mahasiswa UPP periode 2019/2020.