Bupati Rohul Lantik Sembilan Kepala Desa

22

PASIRPENGARAIAN – Telah dilaksanakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah kepala desa se-kabupaten Rokan Hulu oleh Bupati Rokan Hulu, Senen (13/5/2019).

Sembilan kepala desa se-kabupaten Rokan Hulu dilantik langsung oleh Bupati Rokan Hulu pada 10.30 pagi menjelang siang hari ini.

Dalam pelantikan sekaligus pengambilan sumpah oleh 9 kepala Desa se-kabupaten Rokan Hulu ini, Bupati Rokan Hulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang sebelumnya yang telah memberikan pengabdian kepada seluruh masyarakat di desanya masing-masing. Bupati juga memberikan selamat kepada sembilan kepala desa baru yang telah dilantik pada pagi hari ini.

“Mulai saat ini, akan banyak masyarakat yang akan datang kerumah bapak siang dan malam. Oleh karena itu, jadilah pemimpin yang dapat memajukan desa bapak masing-masing,” ujar Sukiman didalam kata sambutannya.

Adapun sembilan kepala desa yang adalah empat darinya adalah dari kecamatan Rokan IV Koto yaitu Abadi, Maspuri MPd, Fahri Abdullah dan Rinaldi. Sedangkan dari kecamatan Rambah ada Rudi Hartono, Rambah Samo Usman Sugiono, Bangun Purba Risman AMd, kepala desa kecamatan Bonai ada Rais AM dan terakhir dari Pagaran Tapah yaitu Asminar.

Menurut Rais, kepala desa kecamatan Bonai yang dilantik hari ini “ saya cukup merasa senang dengan pelantikan ini, dan tentunya akan terus membangun desa yang saya pimpin, seperti aspalisasi, Peningkatan pendidikan, juga ruang sektor lain yang harus dibenahi,” ujarnya.

Sebenarnya ada 16 kepala desa yang akan dilantik, sedangkan tujuh lainnya masih menunggu masa jabatannya habis. Akan dilantik kembali oleh Bupati Rokan Hulu paling lambat pada bulan Juli nanti. Ungkap Sukiman didalam wawancara dengan awak media.

Didalam wawancaranya, bukti Roka. Hulu memberikan pesan kepada setiap kepala desa agar dapat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin desa, tidak hanya itu, kepala desa juga harus pandai menyusun keuangan desanya dengan baik agar tidak terjadi kesalahan. (Dan)