Jalan Rusak di Kepenuhan Barat Mulya Telah Diperbaiki Dinas PUPR Rohul

145
Aktivis Muda Rokan Hulu, Alfa Syahputra tengah melihat Dinas PUPR Rohul memperbaiki jalan rusak tersebut
Aktivis Muda Rokan Hulu, Alfa Syahputra tengah melihat Dinas PUPR Rohul memperbaiki jalan rusak tersebut

KEPENUHAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu merespon cepat menyikapi keluhan pengguna jalan dan masyarakat Kecamatan Kepenuhan atas kerusakan titik ruas jalan provinsi Simpang Kumu-Kota Tengah-Sontang menuju Duri tepatnya di Dusun Galian Tanah, Desa Kepenuhan Barat Mulya, Kecamatan Kepenuhan yang rusak dan berlubang sehingga sempat membuat mobil Dum Truck terpuruk saat melintas.

Dibuktikan, Senin (13/5/2019), kerusakan titik jalan yang berlubang itu, dilakukan penanganan sementara oleh Dinas PUPR Rohul, dengan menurunkan alat berat. Dengan tujuan agar arus lalulintas berjalan lancar dan tidak terjadi korban lakalantas di titik jalan yang rusak tersebut.

pada saat itu terlihat salah seorang Aktivis Muda Rokan Hulu, Alfa Syahputra sedang dilokasi perbaikan jalan tersebut mengatakan, mulai sejak terpuruknya satu buah Dum Truck akibat kerusakan jalan dan berlubang di Desa Kepenuhan Barat Mulya Kamis malam  09 Mei 2019 dirinya langsung kontak Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu, Anton MT dan memberikan informasi terkait perkembangan jalan yang rusak.

Alfa Syahputra menjelaskan, Disela pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa di Pasir Pengaraian, Senin (13/5/2019) pagi, dirinya bertemu dengan Kadis PUPR Rohul menyampaikan tentang keadaan jalan lintas tersebut.

Dalam perbincangan itu, Kadis PUPR Rohul merespon baik dan telah memperbaiki jalan rusak tahap awal dalam hal pertolongan pertama yang bergelombang melalui pengawas jalan Kepenuhan – Kepenuhan Hulu. Mudahan – mudahan Dinas PUPR Provinsi Riau segera melaksanakan perbaikan yang sepenuhnya.

“ Alhamdulillah Dari hasil pertemuan  tersebut Kepala Dinas PUPR Rohul bapak Anton MT merespon baik dan telah memperbaiki jalan rusak tersebut dengan tahap awal. Seperti yang kita ketahui bahwasanya jalan ini merupakan tanggung jawab Dinas PUPR Provinsi Riau yang katanya sudah dalam proses pelelangan,” jelas Alfa.

Semenatara itu, Kades Kepenuhan Barat Mulya, Damrizal melalui postingan Facebooknya menyampaikan, ucapan terimakasih pemerintah telah merespon dengan cepat atas perbaikan jalan yang rusak dan berlobang tersebut.

“ Alhamdulillah  Berkat kerjasama seluruh elemen, Pemerintah, Rekan-rekan Mahasiswa (ALFA SYAHPUTRA) dan rekan-rekan media, untuk perbaikan Awal jalan yang rusak di Galian Tanah, Desa Kepenuhan Barat Mulya sudah mulai di kerjakan,” sampai Damrizal dalam postingannya di medsos.

Damrizal berharap mudah-mudahan roda perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan Normal seperti mana biasanya dan semoga kerjasama ini bisa selalu kita jaga dan lestarikan demi kemajuan daerah yang kita cintai ini.