SMA Olahraga PGRI, SMA-nya para Atlet

190

PASIRPENGARAIAN – SMA Olahraga PGRI pencetak atlet serta olahragawan yang berprestasi baik tingkat nasional maupun international, Senen (14/5/2019).

Kabar gembira untuk masyarakat Rokan Hulu, telah dibuka sekolah SMA Olahraga PGRI yang mengacu pada pencetak olahragawan dan atlet. Sehingga untuk calon siswa yang hobi dalam bidang olahraga, dapat memperdalam skillnya di sekolah ini.

Adapun SMA Olahraga PGRI ini adalah SMA satu-satunya yang bergerak di bidang olahraga dikawasan kabupaten Rokan Hulu.

Tujuan dari diadakannya sekolah ini adalah salah satu bentuk kepedulian organisasi PGRI dalam mengembangkan minat dan bakat siswa yang baru saja menamatkan sekolah SMP ataupun Tsanawiyah. Seperti yang diketahu bahwa begitu banyak siswa-siswi Rokan Hulu yang berbakata Namun, namun belum menemukan tempat untuk mengembangkan kemampuannya tersebut.

“sekolah ini sangat membantu calon SDM berbakat untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka, sehingga untuk adik atau anak-anak kami yang baru menamatkan jinjang SMP. Agar kiranya dapat bergabung disekolah SMA Olahraga PGRI ini untuk melatih kemampuan anda“ ujar Adolf ketua PGRI kabupaten Rokan Hulu itu.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor sekaligus ketua PGRI kabupaten Rokan Hulu itu, “ didalam proses belajar dan mengajar, siswa lebih banyak praktek di lapangan. Sedangkan untuk pelajaran umum seperti IPA dan IPS, serta pelajaran pendukung lain, seperti bahasa Inggris dan keterampilan hanya dipelajari secara umum disekolah dan selanjutnya diserahkan dirumah masing-masing”.

Dibawah bimbingan olahraga pendidikan dan kesehatan UPP dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hulu, SMA Olahraga PGRI mantap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada calon siswa.

Tentunya akan menciptakan calon lulusan yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat sekarang ini.

Tidak hanya itu, SMA Olahraga PGRI juga optimis calon siswa akan turut diikut sertakan dalam berbagai perlombaan olahraga sesuai minat dan bakat yang mereka pilih baik tingkat kabupaten, nasional, maupun internasional.(Dan)