KONI Rohul Pererat Silaturrahmi Dengan Berbuka Bersama

129

PASIRPENGARAIAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hulu menyelenggarakan buka bersama dengan anak yatim,Selasa (14/5/2019).

Berbagi merupakan bentuk kemanusiaan kepada sesama kita, sebagaimana pelajaran yang dititipkan pada bulan Ramadhan yang penuh Rahmat ini.

KONI Rokan Hulu juga tidak ingin kalah untuk saling berbagi kepada anak yatim di sekitaran kota Pasir Pengaraian. 23 anak Yatim Pemda di datangkan ke Rumah makan Wirda untuk dapat berbuka bersama.

Melalui panitia, acara berbuka puasa KONI bersama anak yatim ini adalah acara rutinitas tahunan dibulan suci Ramadhan. Ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus berbagi sesama umat muslimin.

“ acara ini merupakan acara tahunan yg kami adakan. Harapnya adalah untuk mempersatu kekerabatan antara pengurus KONI dan cabang olahraga di Rokan Hulu, serta berbagi dengan anak yatim “ Ujar Khairul Fahmi. MT selaku ketua umum KONI yang saat ini menjabat.

Didalam acara ini juga dilaksanakan shalat berjamaah di musholla terdekat bersama seluruh keanggotaan KONI kabupaten Rokan Hulu dan seluruh anak yatim yang diikut sertakan didalam acara ini.

Di atas genangan kolam ikan ini, terlihat wajah gembira dari setiap wajah keanggotaan yang hadir. Teraut senyuman bahagia dari anak-anak yatim yang melahap makanan berbuka dengan penuh suka cita.

“ harapnya adalah, agar acara ini tetap terlaksana di tahun depan. Dan dapat mempererat seluruh anggota KONI kabupaten Rokan Hulu dalam memperjuangkan atlet-atlet kebanggan kita semua” ungkap Fahmi di dalam wawancaranya.

Didalam acara ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus cabang olahraga. Yang mana setelah acara buka bersama selesai, Ketua umum KONI beserta seluruh pengurus cabang olahraga mengadakan diskusi internal dalam rangka sharing informasi tentang kemajuan Atlet dan Olahraga Rokan Hulu kedepannya.

“saya berharap, kepada teman-teman semua untuk saling bekerja sama sekaligus mencari jalan keluar dalam penganggaran dana atlet dan olahraga kita, karena hakekatnya, kita punya progres besar nantinya untuk atlet yang ada serta calon atlet yang akan membanggakan Rokan Hulu kelaknya” ujar Fahmi di dalam diskusinya.

Dijelaskan juga, mengingat keadaan anggaran daerah yang kurang menguntungkan saat ini dihimbau kepada cabor dan pengurus KONI untuk membuat kegiatan yang tepat sasaran, terutama dalam pembinaan atlet dan peningkatan kualitas keolahragaan. bentuk kepeduliannya pengurus KONI juga akan mengevaluasi besaran dana operasional dan akan di fokuskan pengarahan pada pembinaan atlet dan peningkatan kualitas olahraga prestasi.

Acara ini ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, disertai dengan bersalaman meminta maaf atas kesalahan antara seluruh keanggotaan yang hadir. (Dan)