Mandi Bersama Temannya di Sungai Rokan, Seorang Pelajar Hanyut dan Belum Ditemukan

210
Aparat Pemerintahan dan Kepolisian Kecamatan Ujungbatu beserta warga di lokasi kejadian
Aparat Pemerintahan dan Kepolisian Kecamatan Ujungbatu beserta warga di lokasi kejadian

UJUNGBATU – Seorang laki-laki yang berusia 16 tahun diduga hilang terseret arus dan hanyut saat mandi bersama 5 orang temannya di Sungai Rokan, Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (14/5/2019) pukul 14.30 WIB.

Seorang laki-laki yang hanyut di Sungai Rokan tersebut merupakan seorang pelajar bernama Aldo Ferdinal, warga Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu yang hilang tersebut masih diupayakan pencariannya oleh tim gabungan serta masyarakat setempat. Hingga kini, belumlah diketahui keberadaan korban.

Berdasarkan keterangan dari Kepala BPBD Rohul, Zulkifli Said, Rabu (15/5/2019) mengatakan, bahwa korban bersama dengan temannya Jeri pergi ke sungai Rokan untuk mandi-mandi. Dimana 5 teman lainnya sudah menunggu di pinggir sungai yang berada di Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu.

“ Sesampainya dipinggir sungai rokan, korban bersama dengan teman-temannya menyeberangi sungai rokan dengan cara berenang menuju Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, namun sebelum sampai di tepi sungai rokan yang berada di Dusun Durian Sebatang korban mengalami kelelahan (Tidak sanggup lagi berenang),” tuturnya.

Zulkifli menambahkan, selanjutnya korban minta tolong dan tidak lama kemudian korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan, pada saat korban tenggelam kondisi air sungai rokan dalam keadaan keruh sedangkan kedalaman tempat korban tenggelam sekitar 4 Meter.

“ Dengan adanya kejadian tersebut teman-teman korban mencoba melakukan pencarian dengan cara menelusuri pinggiran sungai rokan, sementara Jeri memberitahukan kejadian tersebut kepada orangtua korban,” jelasnya.

Sekitar pukul 16.50 WIB, Anggota Polsek Ujungbatu mendatangi TKP orang hanyut dan selanjutnya melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Rokan bersama dengan masyarakat, namun korban belum juga diketemukan.

Sampai saat ini penacarian korban terus dilakukan oleh Pihak Polsek Ujungbatu bersama Basarnas Rohul dan masyarakat setempat.