Kalah Pilkades, Kades Rambah Tengah Hulu Fokus Wirausaha

159

PASIRPENGARAIAN – Pilkades Serentek Telah usai pada akhir 2018 lalu, baik yang menang atau pun yang kalah telah di tetapkan. Bagi yang menang semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mampu mengayomi masyarakat. Bagi yang kalah  jangan berkecil hati, karena masih ada periode berikutnya. Itulah slogan yang di tutur oleh Zainal Abidin, yang saat ini masih menjabat Kades di Desa Rambah Tengah Hulu, Kamis (16/05/2019).

Kekalahannya di Pildes kemarin tidak membuat dirinya berhenti untuk menambah penghasilan. Selagi masih ada peluang, ia kerab mengambil peluang yang ada. Khususnya dalam bidang usaha. Ia mengaku meskipun nanti ia sudah tidak menjabat lagi menjadi Kepala Desa. Ia harus kembali ke usahanya dulu, yaitu usaha budidaya ikan.

“ Jabatan saya tinggal lebih kurang satu bulan lagi, pada 10 Juni 2019 ini akan berakhir, tentu kita harus mempersiapkan semuanya, mulai dari persiapan mental dan juga persiapan rencana kita selanjutnya setelah nanti sudah tidak menjabat lagi,” ujarnya.

Menurut Kades yang saat ini berusia 63 tahun itu. ia tidak ada rencana lagi untuk mencalonkan diri menjadi kades untuk periode berikutnya, meskipun masyarakat meminta. Ia akan tetap terus melakoni usahanya. Ia mengaku bahwa dirinya sudah menjadi Kades selama dua periode.

“ Kalau saya sih, sudah ngak ada niat lagi untuk mencalon periode berikutnya. Meskipun nanti ada yang meminta, Umur sudah tidak mengizinkan lagi. Sekarang fokus usaha budidaya ikan ini sudah cukup,” pangkasnya.

Apa yang di rencanakan oleh beliau ternyata sudah di persiapkan jauh hari sebelumnya. Saat ini ia sudah memiliki lima bidang kolam ikan yang cukup luas. Salah satunya ada di dekat rumahnya. Kolam ini mampu menampung Ratusan ribu bibit ikan siap tebar.(Ahmat)