Cara Cerdas Didik Anak Melalui Smarphone

617

PASIRPENGARAIAN – Sebagian orang menganggap kemajuan Science Technology akan memiliki pengaruh buruk yang besar kepada seseorang.

Namun, Pernyataan itu tentu bukanlah menjadi landasan yang harus kita akui sepenuhnya. Karena ada juga sisi baik yang harus kita pertimbangkan dalam pemanfaatan Technology itu sendiri. Khususnya dalam hal membantu kita dalam mendidik anak. ( 17/05/2019).

Salah satu pemanfaatan Technology ialah ibu Dewi, ia mengaku telah memanfaatkan Technology dalam kehidupannya sehari-hari. Mulai dari berbelanja, transaksi , hiburan dan dalam hal pendidikan.
Menurutnya mendidik anak tidaklah susah, jika kita sabar dan mau memanfaatkan Technology yang ada.

Ia juga mengatakan bahwa kebanyakan orang tua memang memanfaatkan technology untuk anaknya. namun tidak ada bimbingan dan pengawasan yang ketat, hingga anak pun leluasa dalam menggunakan yang ada.

” sebenarnya kesalahan orang tua itu Kecil,,, mereka tidak terlalu mengawasi anaknya dalam menggunakan smartphone ( Technologi) ,,,, usia anak-anak itu adalah usia Dimana mereka ingin mengetahui sesuatu yang baru. Nah, disinilah terkadang yang sangat membahayakan anak,” ujar Dewi.

Dewi menuturkan bahwa ia mendidik anak-anaknya tidak terlepas dari smartphone. Ia sengaja membeli sebuah smartphone hanya untuk media mendidik sang buah hati.

” memang sengaja saya beli satu, khusus buat anak. Yaa… Paling isinya aplikasi tentang agama, mengenal binatang, film kartun. Anak-anak tidak boleh minjam smartphone orang tuanya, baik punya ibu atau punya ayahnya. Khawatir nanti anak melihat sesuatu yang belum pantas ia lihat,” Pangkasnya.

Ibu Dewi yang saat ini masih bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu itu menambahkan, bahwa kesibukan orangtua dalam bekerja bukanlah sebuah alasan, Untuk tidak bisa mendidik anak-anaknya. Karena keberhasilan anak tergantung pada didikan orang tuanya.(Ahmat)