Buka dan Penggalangan Dana, Masjid Fastabiqul Khoirot Kedatangan Tamu Dari Palestina

115
Syekh Muhammad Faiz Husin Al Ghoul memberikan tausiah dalam acara buka puasa bersama di Rambah Hilir
Syekh Muhammad Faiz Husin Al Ghoul memberikan tausiah dalam acara buka puasa bersama di Rambah Hilir

RAMBAHHILIR – Masjid Fastabiqul khoirot dusun Tanjung Pura Indah Muara Rumbai yg mengadakan buka bersama sekaligus penggalangan dana untuk Palestina Sabtu (18/5/2019).

lembaga Amil Zakat (LAZ) Swadaya Ummah dan  Alquds  volunteer Indonesia (AVI) mengadakan penggalangan dana untuk Palestina sore ini di masjid Fastabiqul khoirot yang terletak di pasar Muara Rumbai kecamatan Rambah Hilir pada sore ini.

Di dalam acara buka bersama ini, LAZ Swadaya Dan AVI mendatangkan seorang ustad yang berasal dari Gaza, Palestina. Seorang ustad yang bernama Muhammad Al fayis husien  Al-goul (28) merupakan seorang ustad muda Palestina yang sengaja didatangkan ke Indonesia untuk bertausyiah ke mesjid-mesjid pedalaman Indonesia.

“ Ini merupakan agenda yang kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan. Adapun tujuannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus penggalangan dana untuk masyarakat  Palestina nantinya,” jelas Redo sebagai anggota LAZ Swadaya di dalam wawancaranya.

Redo (23) juga menjelaskan bahwa datangnya Muhammad Al Fayis ke Indonesia juga merupakan bentuk ucapan terima kasih masyarakat Palestina kepada masyarakat Indonesia. Yang mana Indonesia adalah negara yang konsisten dalam memberikan bantuan kepada Palestina sampai saat ini.

“ kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan tamu kita yang berasal dari Palestina. Ini merupakan Rahmat dari Allah SWT terhadap masjid kami ini. Disaat masjid kami belum siap, Allah datangkan seorang tamu dari negeri seberang,” Ujar Rusli sebagai ketua Umum pembangunan masjid Fastabiqul khoirot tersebut.

Masjid Fastabiqul khoirot merupakan masjid tengah dalam proses pembangunan. Masjid yang berlantai dua ini merupakan masjid yang dibangun dari swadaya masyarakat setempat. Harapnya, masjid ini menjadi masjid termegah untuk kecamatan Rambah Hilir. (Dan)