Kamera di Lampu Merah Berfungsikah

75

PASIRPENGARAIAN – Kasatlantas kabupaten Rokan Hulu dan Dinas Perhubungan pasang kamera disetiap lampu merah. Fungsikah? . Minggu (19/5/2019.

Banyak masyarakat Rokan Hulu mempertanyakan tentang adanya pemasangan kamera disetiap lampu merah. Tidak banyak masyarakat juga terkadang ikut was-was akan kamera itu. Karena merasa diintai atau diamati.

Melalui wawancaranya Kasatlantas kabupaten Rokan hulu mengaku bahwa pemasangan kamera disetiap lampu merah memang benar dipasang oleh mereka. Ada dua titip kamera yang Kasatlantas kabupaten Rokan Hulu pasang, yaitu di Ujung Batu dan satunya lagi berada di Tangun, Pasir Pengaraian. Sedangkan lebihnya dipasang langsung oleh Dinas perhubungan.

“adapun fungsinya adalah untuk mendukung pelaksanaan tugas Kami dalam memantau arus lalu lintas terkhususnya ditempat yang tersedia kamera CCTV tersebut, tidak hanya memantau saja, namun kami juga bisa memberikan peringatan karena didukung dengan speaker. sehingga bisa memberikan peringatan bagi pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas “ jelas AKP Nanda selaku Kasatlantas kabupaten Rokan Hulu.

Kasatlantas juga menjelaskan bahwa dengan adanya kamera ini juga dapat membantu pihak kepolisian dalam pengungkapan tindak pidana seperti penculikan, perampokan, kecelakaan, serta begal yang sering sekali terjadi di jalan raya.

Untuk saat ini, Kamera yang ada disetiap lampu merah dalam keadaan hidup namun tergantung pada jaringan yang ada.
Walaupun masih banyak masyarakat yang tidak memperdulikan dengan adanya kamera ini. Namun Kasatlantas masih akan terus memperbaharui dan terus berupaya membuat Jalan raya menjadi tertib dan terkendali. (Dan)