Tak Terima Uang Arisan, Belasan Anggota Akan Polisikan Ketuanya

179

PASIRPENGARAIAN – Belasan anggota arisan yang merasa di rugikan oleh ketua arisan meraka melaporkan kejadian ini kepada Kepala Desa setempat.

Kejadian ini terjadi Di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu. Pasalnya, sudah hampir satu tahun Mira (nama samaran) tidak memberikan uang anggotanya yang seharusnya sudah menerima giliran.

Sebut saja namanya Dewi, ia seharusnya sudah menerima uang arisannya sejak empat bulan lalu. Namun hingga kini, uang itu belum juga sampai ke tangannya. Ketika ia mendapati mira ke rumahnya.

Mira selalu tidak ada dirumah, terkadang ia juga selalu menyelak dengan alasan anggota yang lain belum membayar iuran. Jumlah uang yang seharusnya di terima oleh Dewi lebih kurang Rp13.000.000.

” Hampir empat bulan, uang itu belum saya terima. Saya sudah sering menjumpai Mira. dia selalu tidak ada dirumah, terkadang ia juga selalu menyelak dengan alasan anggota yang lain belum membayarlah. Saya jadi pusing, padahal itu uang saya,” Pangkas Dewi (22/05/2019).

Hingga kini, Masalah yang di hadapi Dewi dan anggota lainnya sudah di Proses oleh Desa. dan masalah ini rencananya akan di selesaikan secara kekeluargaan. Pihak desa pun sudah berulang kali memanggil mira untuk meminta pertanggungjawaban, Namun, Mira selalu Menghiraukan teguran dari pihak desa.

” Masalah ini coba kita selesaikan Di desa dulu, Kalau nanti tidak Ada titik tengahnya, ya kami serahkan kepada yang bersangkutan,” ujar Kades Desa Rambah Tengah Hulu tersebut jika pihak korban merasa keberatan. Masalah ini akan di lanjukan ke jalur hukum.

Adapun total kerugian yang di alami oleh pihak korban Rp 65.000.000. Mereka berharap agar masalah ini cepat di selesaikan secara kekeluargaan.(Ahmat)