Konter Handphone di Pasirpengaraian Dibobol Maling, Pemilik Rugi Puluhan Juta Rupiah

4010
Aksi maling saat membobolkan pintu Husen Ponsel
Aksi maling saat membobolkan pintu Husen Ponsel

PASIRPENGARAIAN – Salah satu Konter Handphone di Kampung Padang Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, dibobol maling saat pulang kerumah untuk sahur, Ahad (26/5/2019) dini hari.

Adapaun peristiwa pembobolan itu direkam langsung oleh CCTV yang sengaja diletakkan sang pemilik di luar dan di dalam konter. Terlihat disana dua orang pelaku pria separuh baya, diperkirakan berumur 30 sampai 40 tahun sibuk mengotak Atik pintu dan membobol konter tersebut dengan profesional.

Dimana salah satu diantara pelaku menggunakan baju merah dan topi, sedangkan yang satunya lagi menggunakan baju kaos berwarna hitam.

Nasib naas tidak dapat ditolak oleh Edi (31) Pemilik dari Husin Ponsel. Edi mengatakan Kejadian bermula dari pekerjanya pulang kerumah pukul 03.00 WIB untuk sahur. Pegawai tersebut mengunci pintu kios dengan rapat dan bergembok.

Setelah selesai makan sahur, pegawainya itupun kembali ke konter dan mendapatkan posisi  gembok yang sudah terlepas dan pintu yang agak terbuka. Melihat kondisi tersebut. Pekerjanya langsung mengabarkan Edi bahwa konternya telah di bobol maling.

“ Iya betul, konter kami dibobol maling disaat orang-orang sibuk sahur,” jelas Edi.

Adapun barang yang hilang adalah Handphone sebanyak 40 Unit yang diperkirakan bernilai 70 sampai 80 juta rupiah.

Tepat pukul 05.30 dini hari tadi, Edi telah melaporkan pemberitaan pencurian tersebut ke Polsek Rambah. Untuk saat ini Edi masih menunggu hasil pencarian, sedangkan Polsek Rambah masih dalam proses mencari pelaku yang wajahnya terlihat jelas di CCTV tersebut. (Dan)