Pembangunan Masjid Nurul Fajar Desa Ulak Patian Terus Berjalan

134

ULAKPATIAN – Masjid yang digadang-gadangkan menjadi kebanggaan masyarakat Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu ini sedikit demi sedikit sudah mulai menampakkan kemegahannya.

Informasi yang dihimpun RiauSmart.com dari Ketua KUD Bangun Bonai Lestari Desa Ulak Patian, Saiful Anuar SE MM, Selasa (28/5/2019) menjelaskan, bahwa pembangunan masjid ini sebagian besar masih bersumber dari infaq petani yang tergabung dalam KUD Bangun Bonai Lestari Desa Ulak Patian melalui Iuran gaji setiap bulannya.

“ Masjid ini kita bangun dari dana iuran kita setiap bulannya yang kita salurkan setiap anggota KUD gajian dari hasil kebun kita,” tutur Saiful.

Saiful mengatakan, pembangunan masjid ini lebih bearti nilainya dibandingkan kebun yang lain. Dalam artian, pembangunan masjid ini merupakan kebun akhirat dimana hasilnya akan dinikmati ketika dunia ini sudah tidak ada lagi.

“ Masjid ini sudah hampir rampung dan tidak berapa lama lagi sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Kemudian dalam kesempatan ini, Saiful bersama seluruh Pengurus dan Anggota KUD Bangun Bonai Lestari Desa Ulak Patian berencana akan membangun masjid ini semegah mungkin dengan halaman yang sangat sejuk serta indah sehingga menjadi salah satu ikon bagi kebanggaan masyarakat Desa Ulak Patian kedepannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Fajar Desa Ulak Patian, Zainuddin yang Kepala Desa Ulak Patian menjelaskan, lambatnya penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Fajar ini karena kesulitan dari panitia mencari sumber dana lain diluar dari infaq petani KUD Bangun Bonai Lestari.

“ Lambatnya pembangunan masjid kita ini dikarenakan kesulitan dari panitia mencari sumber dana lain diluar dari infaq petani KUD Bangun Bonai Lestari,” papar Zainuddin.

Zainuddin berharap kepada semua pihak dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, perusahaan yang beroperasi didaerah Kepenuhan bisa memberikan bantuan dana untuk percepatan pembangunan Masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa Ulak Patian.