Jelang Hari Raya Idul Fitri Pasar Modern Mulai Ramai Dikunjungi

51

PASIRPENGARAIAN – Hari Raya Idul Fitri tinggal lebih kurang satu minggu lagi. Namun, sudah menjadi tradisi kaum muslim yang ada di Indonesia mulai mempersiapkan segala Sesuatu yang berhubungan dengan hari lebaran.

Mulai dari perlengkapan rumah tangga yang baru, Pakaian baru, dan makanan haruslah tertata rapi di meja ruang tamu Rumah kita. Untuk melengkapi itu semua banyak pengunjung yang mulai berdatangan ke pasar modern yang ada di Kampung Padang, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Salah satunya ibu nurisah, ibu yang tinggal di tulang gajah ini mengatakan bahwa saat ini waktu yang tepat untuk membeli perlengkapan untuk lebaran nanti. Baik itu berupa pakaian atau pun Makanan ringan. Ia juga menuturkan bahwa biasanya Tiga hari menjelang lebaran, harga pasti bakalan naik.

” nanti takut harga barang naik, karena nanti orang semakin banyak yang beli .. Makanya ibu beli perlengkapan nya sekarang,” ujar nurisah(30/05/2019).

Lain halnya dengan ibu nurisah, riausmart.com juga sempat mewawancari Irma seorang pedagang Kue yang ada di pasar modern tersebut. Ia menuturkan bahwa Satu minggu terakhir Ini ia sudah mulai kawalahan dalam memenuhi permintaan konsumen.

” kawalahan juga,,, soalnya banyak yang pesan… Terkadang orderannya saya kasih sama teman yang lain, kalau kita borong nanti takut ngak terkejut,” pangkas Irma. (Ahmat)