Dana KIP Cair Menjelang Lebaran, Masyarakat Penuhi Bank BRI

87

PASIRPENGARAIAN – dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) keluar menjelang lebaran dan kenaikan kelas. Orang tua wali murid serbu Bank BRI, Jum’at (31/5/2019).

Tidak dapat dipungkiri, banyak dari siswa sekolah berharap dengan adanya Kartu Indonesia Pintar. Dana yang diperuntukkan bagi anak sekolah ini sangat dimanfaat orang tua untuk membantu anaknya untuk keperluan sekolah.

Salah satunya Diah (37) yang anaknya mendapatkan bantuan dari Kartu Indonesia Pintar ini. Untuk mengambil uang ini, Diah sudah mengantri di Bank BRI cabang di kota pasir pengaraian Rokan Hulu sejak pukul 08.00 pagi. Dan belum dapat antrian. Hingga pukul 11.00 siang antrian masih panjang dan terlihat ramai di sekitaran Bank BRI cabang ini.

“ uangnya nanti saya mau belikan untuk keperluan sekolah ketiga anak saya, seperti buku, baju sekolahnya, tas, sepatu, dan pembayaran sekolah juga,“ Diah di dalam wawancaranya.

Menurut pengakuan Diah, uang dari dana KIP tersebut tidak akan digunakan untuk baju lebaran. Mengingat baju lebaran anaknya sudah dibeli jauh hari.

Lain lagi dengan Ade (30) yang sudah tiga tahun tidak mendapatkan dana KIP itu. Menurut pengakuan Ade, di kelas satu SD, anaknya mendapatkan Dana KIP. Namun, setelah naik kelas dua hingga kelas empat sekarang, dana KIP anaknya tidak keluar. Dari pihak bank menyarankan kepada Ade untuk mengkonfirmasi ke pihak sekolah. Namun sejauh ini pihak sekolah belum bisa memberikan keterangan. Ia pun mengeluhkan akan hal tersebut, mengingat Ade sudah jauh-jauh naik becak untuk mengambil uangnya ke Bank BRI tersebut. (Dan)