Bupati Rohul Adakan Upacara Hari Pancasila di Tengah Puasa Ramadhan

94

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu adakan upacara hari Pancasila di bulan suci ramadhan, Sabtu (1/5/2019).
Pancasila seperti yang kita ketahui sebagai dasar negara Republik Indonesia. Tepat pada tanggal 1 Juni adalah hari Pancasila.

Butuh perjuangan pemikiran dari para pemimpin terdahulu untuk dapat menciptakan Pancasila tersebut. Sudah seharusnya kita bangga dengan Pancasila sebagai dasar negara yang dapat mempersatukan bangsa.

Tepat hari ini, Bupati Rokan Hulu, Sukiman beserta pegawai Pemda mengadakan upacara peringatan hari Pancasila, dihalaman Pemda, upacara berjalan khidmat walaupun dibulan puasa.

“ Pancasila adalah dasar negara, jadi anak-anak penerus bangsa harus paham akan itu, maka oleh sebab itu anak-anak penerus bangsa harus menghapal, dimengerti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Sukiman di dalam wawancaranya.

Sukiman juga menjabarkan bahwa di era reformasi ini anak-anak masih rendah dalam mengenal Pancasila. Oleh karena itu Pemerintah akan lebih serius lagi dalam memberikan pemahaman terhadap Pancasila melalui pendidikan.

“saya juga mengajak kepada generasi bangsa untuk memahami tentang arti Pancasila dan mengamalkan kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Sukiman. (Dan)