Pawai Takbiran di Tengah Hujan, Bupati Rohul Optimis Acara Terlaksana

42

PASIRPENGARAIN – pawai takbiran dimalam idul Fitri, Bupati Rokan Hulu tetap Optimis mengadakannya ditengah Hujan, Selasa (4/5/2019).

Pawai takbiran dimalam hari menjelang hari raya idul Fitri merupakan rutinitas yang selalu dilaksanakan oleh Bupati Rokan Hulu dan jajarannya. Namun apa jadinya apabila malam takbiran dilanda hujan lebat yang tidak reda dari saat berbuka puasa hingga tengah malam? Itulah yang dihadapi oleh masyarakat Pasir Pengaraian di malam takbiran tahun ini. Hujan serta kilat disertai petir besar menyelimuti malam takbiran yang diadakan 2 tahun sekali ini.

“ saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai yang walaupun hujan tetap bersemangat dalam melaksanakan pawai kita saat ini,” Ujar Sukiman didalam rintik-rintik hujan yang terus berjatuhan tanpa henti.

Walaupun terkendala keterlambatan acara yang awalnya diperkirakan jam 19.30, namun acara ini baru dapat dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB. Hal itu dikarenakan hujan yang tak reda sampai pukul 9 malam. Walaupun ditengah rintik-rintik Sukiman selaku Bupati Rokan Hulu sekaligus jajarannya tetap optimis melaksanakan Pawai ini hingga selesai.
Ternyata keoptimisan panitia berbuah manis ketika 21 lebih peserta pawai ikut meramaikan acara tersebut. Terlihat mobil packup yang dihias indah dengan lampu pernak-pernik disekelilingnya. Disetiap mobil memiliki ciri khas dan bentuk yang berbeda-beda dan unik.

“ pemenang perlombaan mobil hias pawai ini akan kita umumkan pada hari besok menjelang shalat idul Fitri. Dan dari banyaknya peserta, panitia akan memilih enam pemenang terbaik. Dan tentunya mendapatkan hadiah beruba uang dengan jumlah uang yang besar dan berbeda-beda,” Ujar Assinten II Setda Rohul, Ruslan.

Didalam kata sambutannya, bupati Rokan Hulu, Sukiman juga menyampaikan selamat menjalani hari raya idul Fitri untuk seluruh rakyat Rokan Hulu. Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepad panitia yang bekerja keras dalam mensukseskan acara pawai tersebut.(Dan)