Rayakan Idul Fitri, Desa Muara Musu Adakan Berbagai Perlombaan

80

MUARAMUSU – Ramaikan hari raya idul Fitri, masyarakat Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir adakan berbagai macam perlombaan. Rabu, (05/05/2019) Hari raya idul Fitri menjadi momen yang paling dinanti-nanti setelah menjalani puasa penuh selama bulan puasa Ramadhan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari raya idul Fitri tahun ini juga dimeriahkan dengan adanya berbagai perlombaan seperti tarik tambang, junjung botol, panjat pinang, dan permainan lainnya yang tak kalah seru.

“ saya merupakan perantauan di kota orang yaitu Pekanbaru, dan untuk hari raya ini saya pulang kampung hanya untuk melihat acara yang hanya diadakan beberapa kali dalam setiap tahunnya ini. Ada kenangan tersendiri ketika kita dapat melihat momen seperti ini. Sehingga dapat mengingatkan kita disaat kecil dulu,” ujar Samsul sebagai anak rantau yang pulang kampung.

Terlihat wajah bahagia dari setiap masyarakat yang datang dan ikut meramaikan acara ini. Tidak jarang ibu-ibu rumah tangga terpelanting di tanah setelah bergelut dengan tali tambang yang harus dimenangkan.

“ ini adalah acara tahunan yang selalu kita adakan setiap tahunnya. Adapun tujuan acara ini adalah untuk meramaikan hari raya idul fitri dan menjalin silaturrahmi sesama masyarakat desa Muara Musu” ujar Ogis Saputra selaku ketua panitia saat itu. (Dan)