Gelar Halal Bihalal, Drs H Achmad MSi Ucapkan Terimakasih

78

PASIRPENGARAIAN – mantan Bupati Rokan Hulu, DPRD RI 2019-2024, Drs. H. Achmad. M.Si mengadakan halal bihalal dan open house di hari kedua Idul Fitri 1440 H. Kamis (6/5/2019).

Drs H Achmad MSi selaku mantan bupati Rokan Hulu adalah satu-satunya perwakilan Rokan Hulu yang lolos dalam PILEG pada tahun ini mengadakan halal bihalal dan open house dikediamannya Pasir Pengaraian.

“Halal bihalal ini adalah bentuk untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat kekeluargaan terhadap seluruh masyarakat Rokan Hulu. Disini juga atas ucapan terima kasih saya kepada masyarakat Rokan Hulu yang telah mempercayakan saya sebagai anggota DPRD RI ditahun 2019-2024 nantinya,“ ujar Achmad.

Dalam acara ini, Achmad M.Si juga mengundang ustad Syamsurizal dari kota Pekanbaru untuk mengisi tausiah. Didalam ceramahnya ustad Syamsurizal menjelaskan tentang kebesaran kalimat “Lailahaillallah” didalam kehidupan sehari-hari.

“Yang namanya Persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan itu harus dirawat. Hal itu tidak bisa terjadi begitu saja. Maka oleh dari pada itu untuk menjalin itu semua, makanya kita adakan halal bihalal sebagai cara ataupun jalan untuk kembali menjalin silaturrahmi itu,” jelas Achmad panjang lebar kepada awak media.

Menurut Achmad Idul Fitri adalah hari kemenangan, yang mana kita telah menang melawan hawa nafsu yang mana hawa nafsu itu penjajahan, sehingga dengan adanya bulan puasa, maka kita dapat mengekangnya.

Achmad juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh umat Islam yang merayakannya. Achmad juga berharap dengan adanya halal Bihalal tersebut dapat bersemangat dan termotivasi untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan sesama kita. (Dan)