Hari Raya ke-3 Ribuan Pengunjung Penuhi Islamic Centre Rohul

27

PASIRPENGARAIAN – hari raya idul Fitri ketiga ribuan orang padati mesjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu. Jum’at, (7/5/2019).

Kegembiraan hari raya masih tercium wangi di hari raya Idul Fitri 1440 H ini. Masyarakat tidak mau menyia-nyiakan masa liburan ini untuk berdiam diri di rumah. Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu liburan ini dengan bertamasya atau berlibur keberbagai daerah wisata. Salah satunya religi Islami yaitu Islmaic Centre Rokan Hulu yang terletak di Pasir Pengaraian.

Ribuan masyarakat terlihat memadati Islamic Centre menjelang shalat Jum’at ini. Berbagai pengunjung baik berasal dari Rokan Hulu sendiri bahkan luar provinsi terlihat takjub dengan pesona Islamic Centre. Tidak jarang banyak masyarakat mengeluhkan dengan kepadatan pengunjung yang datang sehingga sulit untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya.

“ kami datang dari Medan, jauh-jauh datang kesini untuk melihat langsung kemegahan Islamic Centre yang sering banyak orang ceritakan. Alhamdulillah pagi tadi sekitar jam 10.00 baru sampai” ungkap Rina (32) yang datang bersama dengan keluarga besarnya. Rina bahkan membawa anak bayi seumur 8 bulan dalam perjalanan jauhnya.

Achmad selaku mantan Bupati Rokan Hulu yang menyempatkan untuk shalat Jum’at berjamaah disana merasa senang dengan kehadiran banyak wisatawan dari berbagai daerah. Terlihat di depan sana Achmad menjelaskan secara terperinci kepada para pengunjung tentang Islamic Centre. Sesekali para pengunjung terlihat takjub dan bertanya-tanya kepada Achmad tentang Islamic Centre.

“ kita berharap nantinya Islamic Centre juga dalam pembenahan sehingga dapat merampungkan beberapa gedung yang belum rampung. Dan nantinya Islamic Centre juga akan kita tambah dengan adanya beberapa agenda-agenda sehingga dapat meramaikan masjid kebanggaan kita ini,” Jelas Achmad dalam wawancaranya kepada pihak media.

Achmad juga berpesan kepada para pengunjung tetap menjaga kebersihan masjid. Mengingat begitu banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai tempat. (Dan)