Pasca Cuti Bersama, Sebanyak 99 Persen ASN dan Tenaga Honorer Hadir di Hari Pertama Kerja

108
Bupati Rohul, H Sukiman bersalam salaman dengan ASN dan Tenaga Honorer dalam acara Halal Bi Bihalal
Bupati Rohul, H Sukiman bersalam salaman dengan ASN dan Tenaga Honorer dalam acara Halal Bi Bihalal

PASIRPENGARAIAN – Pasca libur panjang dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pada hari pertama mulai bekerja kembali sebanyak 99 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu kembali bertugas seperti biasanya.

Pada Apel pagi Senin terlihat Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman memimpin apel pagi dan tampak juga hadir Sekda Rohul, H Abdul Haris, Kepala Dinas dan badan juga terlihat lengkap mengikuti apel pagi. Senin (10/6/2019) pukul 7.30 wib.

Bupati Rokan Hulu, H Sukiman pada amanat upacara memberikan Apresiasi terhadap kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer atas kedisipilanan para ASN serta Tenaga Honoreruntuk kembali masuk kerja seperti biasanya pasca Libur panjang lebaran.

“ Alhamdulillah meski masih dalam suasana Lebaran, dari absensi yang sudah di kumpulkan, 99 persen ASN dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemkab Rohul hadir setelah libur lebaran,” papar Sukiman.

Orang nomor satu di Rohul itu juga mengucapkan terimakasih kepada ASN dan Tenaga Honorer pemkab Rohul, yang telah disiplin meski ada yang jauh pergi cutinya tapi pada hari ini tetap masuk kerja.

Sukiman berharap, kepada para ASN dan Tenaga Honorer tetap mempertahankan kedisiplinan ini di hari-hari berikutnya, pasalnya dengan disiplin kerja, maka pekerjaan akan berjalanan maksimal.

Bukan hanya itu saja, Bupati Rohul juga  mengharapkan, pasca Libur Panjang Lebaran ini seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul dapat meningkatkan motivasi kerja untuk mencapai target yang sudah ditetapkan pemerintah pada tahun 2019 ini.

“ Segera lanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda, karena masih banyak pembangunan dan kegiatan yang harus kita lakukan,” ajaknya.

Sementara itu, Sekda Rohul, H Abdul Haris Ssos MSi mengakui, di hari pertama Masuk kerja pada hari ini memang ada beberapa Pejabat yang tidak masuk kantor karena berhalangan baik karena keperluan dinas atau sakit.

Sekda menyebutkan beberapa Pejabat yang tidak bisa menghadiri apel di hari pertama adalah Direktur RSUD dr Novil yang izin keluar kota karena mengurus kesiapan pengoperasian Layanan Hemodialisa.

“ Kemudian  Camat  Kabun, Pak Anang, beliau tidak bisa masuk hari ini karena Sakit akibat keracunan makanan. Namun beberapa orang tersebut sudah meminta izin dan kita izinkan tidak masuk hari ini,” katanya.

Apel Bersama Perdana Pasca libur Panjang ini di tutup dengan kegiatan Halal Bihalal antara Bupati dan Pejabat di Lingkungan Pemkab Rohul dengan ASN dan Tenaga Honorer.