Masjid Agung Islamic Centre Rohul Mengalami Penurunan

197

PASIRPENGARAIAN – Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu mengalami penuranan, banyak masyarakat yang mengeluhkan akan hal tersebut. Jum’at (14/05/6/2019).

Menjadi masjid percontohan Indonesia tidak merupakan kebanggaan bagi masyarakat Rokan Hulu. Apalagi masjid tersebut dikenal dan terkenal hingga diseluruh penjuru negeri Indonesia ini. Namun apa jadinya bila masjid tersebut memiliki penurunan baik dalam dalam kinerja karyawan didalamnya maupun fasilitas yang ada didalamnya.

Kondisi Masjid Islamic Centre kini sudah tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini sesuai dengan isi sambutan Achmad MSi pada Ba’da Jum’at 07 Juni 2019 lalu. Achmad menyampaikan bahwa dulu disaat ia menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu, Masjid Agung Islamic Centre selalu diramaikan oleh pegawai ASN ataupun honorer yang shalat berjamaah.

Disisi lain, disaat menghadiri Halal Bi Halal di Universitas Pasir Pengaraian, Achmad MSi juga menyinggung tentang menurunnya kualitas dari Masjid kebanggan masyarakat Rokan Hulu ini. Hal ini terkait banyaknya laporan yang menyampaikan bahwa masjid dalam kekurangan air untuk berwudhuk dan banyak toilet yang tidak berfungsi ataupun rusak.

Disisi lain, para pengunjung juga menyayangkan dengan kotornya lantai dan dan berair. Sehingga banyak dari pengunjung merasa risih dan sedikit mengeluhkan akan hal tersebut.

“ Islamic Centre bukan hanya sekedar untuk tempat liburan saja. Tapi Islamic Centre kedepannya kita harapkan sebagai pusat peradaban Islam se-sumatera,” sampai Achmad, Kamis (13/7/2019) dalam acara Halal Bi Halal di Universitas UPP saat itu.

Achmad juga menyayangkan dengan banyaknya pemberitaan kehilangan seperti sendal dan helm di masjid paripurna Rokan Hulu tersebut. Diperkataan lainnya, Achmad sempat menyinggung tentang dua imam besar masjid Islamic Centre yang tidak berada di tempat disaat shalat Jum’at ketika ia berkunjung disana. Diketahui kedua imam besar masjid tersebut tengah berhari raya.

Achmad hanya berharap, siapapun pemimpin Rokan Hulu kelaknya untuk tetap memperhatikan masjid Islamic Centre tersebut. Hal itu dikarenakan Masjid percontohan pada beberapa tahun lalu itu dibangun dengan jerih payah dan semangat yang besar. (Dan)