Jalan berlubang Menuju Objek Wisata Suaman Sudah 10 Tahun Tidak Diperbaiki

PASIRPENGARAIAN – jalan menuju objek wisata air panas swaman sudah berlubang hingga 10 tahun tidak mengalami pembaharuan, Sabtu (15/06/2019).

Menjadi ikon wisata Rokan Hulu yang digemari oleh masyarakat dalam ataupun luar provinsi. Sudah sepatutnya objek wisata air panas diperhatikan oleh pemerintah. Mengingat objek wisata ini adalah salah satu ikon yang sering dikunjungi disaat musim liburan tiba. Tidak sedikit pengunjung yang meramaikan objek wisata ini. Lebih kurang 5000 pengunjung telah datang dimasa lebaran tahun ini.

Herman (38) selaku pengurus tempat wisata air panas swaman ini juga sempat mengkritik jalan menuju tempat wisata ini yang tidak mendapatkan penanganan serius oleh pemerintah.

“ tempat wisata di daerah ini ada air panas Hapanasan, air panas swaman, dan goa sikafir,” Jelas Herman kepada awak media.

Herman juga menjelaskan bahwa jalan menuju 3 tempat wisata ini sudah 10 tahun berlubang dan tidak diperbaiki oleh pemerintah. Sehingga banyak dari pengunjung yang mengeluhkan akan kondisi jalan yang cukup buruk tersebut.

Aam (21) selaku penjual es di tempat wisata tersebut sedikit menjelaskan bahwa pendapatanya naik 4 kali lipat disaat hari raya sebelumnya. Ia mengatakan bahwa pengunjung air panas swaman datang dari berbagai kabupaten bahkan provinsi.

“ Dari duri, Sumbar, bahkan ada yang dari Medan juga,” Ungkap Alam disaat awak media wawancarai.

Disini Herman berharap agar pemerintah dapat menanggulangi masalah jalan yang banyak berlubang dan rusak tersebut. Ia berharap jalan dapat diperlebar sehingga pengguna jalan dapat keluar masuk dengan mudah mengingat pengunjung yang datang ketempat wisata tersebut semakin ramai.

“ Saya juga berharap agar pemerintah juga turut andil dalam tempat wisata kita ini. Seperti menambahkan fasilitas-fasilitas yang kurang, seperti tempat tukar pakaian atau kamar mandi, penahan tebing. Mengingat tempat wisata air panas swaman ini adalah objek wisata Rokan Hulu,” Pinta Herman di dalam wawancaranya. (Dan)